Menyambut Maulid Nabi : Mari Reflesikan nya

Anak-anak muslim
Sumber :
  • @okyarisandi

Olret – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momen yang selalu dinantikan oleh umat Islam di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Berdasarkan riwayat yang paling populer, Nabi Muhammad SAW lahir di Makkah pada hari Senin, 12 Rabiul Awal tahun Gajah. 

Rasa Lelah Setelah Pulang Kerja Bisa Penghapus Dosa


Bulan Rabiul Awal, salah satu bulan dalam kalender Hijriah yang memiliki makna istimewa bagi seluruh umat Islam terlebih di Indonesia.


Setelah bulan Safar, selanjutnya umat muslim menyambut bulan Rabiul Awal. Bulan ketiga dalam urutan kalender Islam ini termasuk bulan mulia. Malam kelahiran beliau sering digambarkan sebagai malam yang dipenuhi cahaya, simbol anugerah besar yang diberikan kepada umat manusia dan alam semesta.

Kejar Akhirat, Insyaallah di Dunia Akan Bahagia Juga


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi kesempatan bagi umat Islam untuk merenungkan dan mengingat kembali perjuangan serta keteladanan Nabi Muhammad SAW. Ini juga menjadi momen penting untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat ukhuwah Islamiyah di tengah masyarakat. Oleh karena itu, peringatan ini terus dilaksanakan dengan penuh hikmah dan semangat untuk meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW.



Bulan ini diyakini sebagai bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW, sang penutup para nabi dan rasul. Merayakan hari kelahirannya menjadi sebuah tindakan yang penuh dengan cinta, kebahagiaan, dan rasa syukur kepada Allah SWT atas anugerah-Nya.

Sebarkan! Jadi PNS Hasil Nyogok, Gajinya Haram Seumur Hidup



Salah satu bukti cinta sejati kepada Nabi Muhammad adalah dengan menghidupkan sunnah-sunnahnya, terlebih jika bertepatan dengan bulan di mana beliau dilahirkan, maka menghidupkan sunnahnya merupakan penyambutan yang sangat tepat dan benar.



Peringatan Maulid Nabi dikategorikan sebagai tradisi yang baik, karena substansi peringatan Maulid Nabi Muhammad ﷺ memiliki banyak manfaat dan kebaikan bagi masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title