Ramsyah Al Akhab, Pemuda Berbakat Penginisiasi Komunitas Aksara Muda Bangka Belitung

Ramsyah Al Akhab
Sumber :
  • foto: instagram @ramsyah_al_akhab

Olret – Nama pemuda ini masuk dalam daftar penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards 2023 yakni sebuah kompetisi penghargaan yang disponsori oleh PT. Astra International Tbk. Pemilihan penerima apresiasi SATU Indonesia Awards melibatkan dewan juri dari berbagai bidang dan profesi yang siap memilih anak bangsa terbaik dengan semangat untuk Hari Ini dan Masa Depan Indonesia. 

Lebih Dekat dengan Handi Widyawan, Tokoh Penggerak KBA Sengon Jombang yang Bersahaja

Terdapat 657 penerima SATU Indonesia Awards yang terdiri dari 92 penerima tingkat nasional, 565 penerima tingkat provinsi dan salah satunya adalah Ramsyah Al Akhab, pemuda berprestasi dari Bangka Belitung yang giat menyebar wawasan melalui tulisan. 

Pemuda yang dalam kesehariannya dipanggil Oca tersebut seringkali menjuarai kompetisi menulis serta menorehkan sederet prestasi lainnya. Antara lain sebagai berikut: 

Mengenal Ratih Kartika, IRT Sukses Menulis Belasan Buku Sekaligus Aktivis Sosial Lingkungan

1. Juara 3 Lomba Karya Ilmiah Tingkat Nasional yang diadakan oleh Universitas Veteran Yogyakarta Tema Pertambangan (2017). 

2. Juara 2 Lomba Menulis Opini yang diselenggarakan oleh Dinas Bahasa Provinsi Bangka Belitung (2019). 

Kisah Inspiratif Muhammad Nazri Syahputra, Duta Petani Milenial Kabupaten Deli Serdang

3. Mendapatkan Apresiasi Gagasan Kreatif Lomba Opini Nuklir yang diadakan oleh PT. Thorcon bersama Universitas Bangka Belitung (2021). 

4. Juara 2 Lomba Penulisan Cerita Rakyat yang diadakan oleh Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (2024). 

Halaman Selanjutnya
img_title