Usai Pelantikan Prabowo Tunjuk Anto Mukti Jadi KSP, Mayor Tedy Seskab di Kabinet Merah Putih

Pelantikan Presiden
Sumber :
  • Viva.co.id

Olret –Presiden Prabowo Subianto menunjuk Letnan Jenderal TNI (Purn) AM Putranto menjadi Kepala Staf Kepresidenan (KSP). Sementara itu, Mayor Teddy Indra Wijaya ditunjuk menjadi Sekretaris Kabinet (Seskab).

Presiden Terpilih Prabowo Memanggil Sejumlah Calon Mentri Pada Kabinet Barunya di Kertanegara

"Letnan Jenderal TNI (Purn) AM Putranto Kepala Staf Kepresidenan," kata Prabowo dalam acara pengumuman di Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

"Teddy Indra Wijaya Sekretaris Kabinet," imbuh Prabowo.

Prabowo Hadir di Forum Legislator PKB : Kabinet Mendatang Mari Kelola APBN Dengan Baik

Anto Mukti Putranto sebelumnya merupakan Asisten Khusus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf. Sedangkan Mayor Teddy Indra Wijaya adalah ajudan Prabowo Subianto.

Secara keseluruhan, Kabinet Merah Putih yang dipimpin Prabowo Subianto memiliki 48 kementerian dan lima lembaga/badan yang tidak berada di bawah koordinasi kementerian koordinator.

Viral di X : 8 Kegaluan Peter Gontha Tentang Timnas Indonesia, Soroti Naturalisasi

Kepala Staf Kepresidenan menjadi salah satu kementerian/lembaga yang tidak berada di bawah koordinasi kementerian koordinator, selain juga Jaksa Agung, Kepala BIN, Kantor Komunikas

Setelah pelantikan kabinet, nantinya para menteri dan wakil menteri Prabowo akan mengikuti pembekalan di Akmil Magelang, Jawa Tengah. Pembekalan itu rencananya berlangsung pada 23-27 Oktober 2024.