Berteman Dengan Lawan Jenis, Bolehkah?

Berteman Dengan Lawan Jenis, Bolehkah
Sumber :
  • u-report

Olret – Berteman Dengan Lawan Jenis, Bolehkah?  Islam adalah agama yang sempurna. Tak hanya mengajarkan soal bagaimana cara berhubungan dengan Allah SWT, tetapi Islam juga mengajarkan bagaimana setiap umatnya bersikap terhadap sesama makhluk baik sesama manusia maupun hubungan antar manusia dengan alam.

5 Drama Korea yang Mirip Dengan Lovely Runner, Ada yang Sudah Kamu Tonton?

Mengenai cara berhubungan dengan sesama manusia, Islam juga mengajarkan tentang aturan atau batasan-batasan hubungan antar laki-laki dan perempuan yang bukan mahram.

Mahram sendiri adalah ikatan atau suatu hubungan yang mengharamkan terjadinya pernikahan antar laki-laki dan perempuan.

Hubungan laki-laki dan perempuan yang bukan mahram diatur dengan ketat oleh agama islam. Hal ini dikarenakan apabila hubungan tersebut dibiarkan begitu saja, maka akan menimbulkan kemudharatan. Timbulnya perbuatan maksiat dan terjadinya perzinaan adalah akibat dari hubungan lawan jenis yang tidak diatur oleh agama. 

Etika pertemanan dengan lawan jenis

Di era seperti sekarang ini, dimana laki-laki dan perempuan bekerja dan bersekolah bersama tentu hubungan pertemanan pun mau tidak mau akan terbentuk. Bahkan tak jarang, di kantor ataupun sekolah, laki-laki dan perempuan terlibat sebuah tugas bersama.

7 Film Korea Terbaik yang Diperankan Oleh Song Hye Kyo

Oleh karena itulah, Islam telah memberikan aturan-aturan paten yang membatasi hubungan antar lawan jenis tersebut agar keduanya dapat terhindar dari kemaksiatan dan perbuatan dosa yang lebih besar lagi.

Halaman Selanjutnya
img_title