Thailand Menawarkan Untuk Menjadi 'Gerbang' Arab Saudi ke Pasar Asia

Thailand Menawarkan Untuk Menjadi 'Gerbang' Arab Saudi ke Pasar Asia
Sumber :
  • arabnews.com

OlretThailand ingin menjadi "gerbang" Arab Saudi ke pasar Asia, kata seorang pejabat tinggi negosiasi perdagangan pada hari Jumat setelah kedatangan Putra Mahkota Mohammed bin Salman di Bangkok sebagai tamu khusus pemerintah Thailand.

5 Fakta Menarik Jason Young, Si Bucin Akut di An Eye for an Eye

Perjalanan satu hari pemimpin Saudi ke Thailand adalah momen bersejarah dalam hubungan Riyadh-Bangkok, yang terhenti pada 1980-an dan dipulihkan awal tahun ini ketika Perdana Menteri Prayuth Chan-ocha mengunjungi Arab Saudi atas undangan putra mahkota.

Banyak perjanjian dan pertukaran resmi telah diikuti. Volume perdagangan antara kedua negara telah meningkat secara signifikan, dan lebih banyak lagi yang menjadi agenda, karena mendapatkan kembali akses ke Arab Saudi telah menjadi prioritas Thailand selama bertahun-tahun.

5 Fakta Menarik Apinya Sakuljaroensuk, CEO Tempramen di An Eye for an Eye

Thailand Menawarkan Untuk Menjadi

Photo :
  • arabnews.com

“Sejak normalisasi hubungan diplomatik pada bulan Januari, nilai perdagangan, pertumbuhan, sekitar 50 persen lebih,” Auramon Supthaweethum, direktur jenderal Departemen Perundingan Perdagangan, mengatakan kepada Arab News di KTT Kerjasama Ekonomi Asia-Pasifik di Bangkok.

Kerja Dibelaian Lembur, Salat Dibiarin Mundur. Apa Gak Ingat Bakal Dikubur?

Departemen perdagangan di bawah Kementerian Perdagangan Thailand memainkan peran kunci dalam mengatur pembicaraan perdagangan negara itu dengan pihak Saudi. Pihak berwenang Thailand juga berharap mereka akan memungkinkan peningkatan kehadiran di Timur Tengah.

“Arab Saudi dapat menjadi pintu gerbang Thailand ke seluruh Timur Tengah,” kata Supthaweethum, seraya menambahkan bahwa Thailand dapat menawarkan hal yang sama dalam konteks Perhimpunan Bangsa Bangsa Asia Tenggara.

Halaman Selanjutnya
img_title