Profil Son Heung-min Dijuluki Haji Muhammad Son, Pengikut IG 9,6 Juta

Son Heung-min
Sumber :
  • twitter

Olret – Heung-min Son adalah penyerang Tottenham Hotspur dan superstar di negara asalnya, Korea Selatan. Dia menjadi pemain pertama dari Asia yang mencetak lima puluh gol Liga Premier.

Viral di Twitter : Seorang Guru Honorer Menangis, Anggota Dewan Ini Malah Menyuruhnya Menangis Terus

Dikenal sebagai pemain yang bekerja sangat keras, dengan kecepatan yang kuat, antisipasi dan penyelesaian yang baik, Son dapat beroperasi dari sayap atau sebagai penyerang tengah. Dia terkesan di Jerman untuk Hamburger SV dan Bayer Leverkusen, mendapatkan pindah ke Liga Premier bersama Spurs pada 2015.

Son adalah bagian dari skuad Tottenham yang finis kedua di Liga Inggris 2016/17 dan menjadi starter di final Liga Champions 2019 dengan kekalahan dari Liverpool.

Viral di Twitter : Mas-Mas dari Sidioarjo Membonceng Genderuwo

Pada musim 2019/20, Son dianugerahi gol Premier League musim ini dan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Spurs untuk tahun kedua berturut-turut.

Son telah bermain untuk Korea Selatan di dua Piala Dunia pada 2014 dan 2018. Pada 2018 ia memenangkan Asian Games, mengklaim dua assist saat The Reds mengalahkan Jepang 2-1 di perpanjangan waktu untuk merebut medali emas. Kemenangan tersebut berarti para pemain Korea Selatan yang menang dibebaskan dari wajib militer.

Ipar Adalah Maut (Bukan Film), Plot Twisnya Adeknya Adalah Cowok

Dia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Internasional Asia AFC tahun ini untuk ketiga kalinya pada tahun 2019. Sementara itu, Forbes menempatkannya di peringkat empat dalam daftar selebritas Power Korea mereka pada tahun 2020.

Superstar Korea Selatan dengan Julukan Haji Muhammad Son di Indonesia

Halaman Selanjutnya
img_title