India No.1? Populasi China Turun Untuk Pertama Kalinya Dalam 60 Tahun

Populasi China Turun Untuk Pertama Kalinya Dalam 60 Tahun
Sumber :
  • bbc

Olret – Populasi China menurun untuk pertama kalinya sejak 1961 karena tingkat kelahiran nasional turun ke rekor terendah 6,77 kelahiran untuk setiap 1.000 orang tahun lalu, kata laporan media pada Selasa.

10 Dialog Ae Dil Hai Mushkil yang Sayang Untuk Dilewatkan

Dengan penurunan populasi China, India diproyeksikan akan menyusul China sebagai negara terpadat di dunia tahun ini, menurut PBB.

South China Morning Post melaporkan bahwa tingkat kelahiran nasional untuk tahun 2022 turun ke rekor terendah di Tiongkok.

Mengenal Sugus Buntawit Tragulpanich, Si Usil di Golden Blood Series

Kematian melebihi jumlah kelahiran di China karena populasi keseluruhannya anjlok sebanyak 850.000 orang – menjadi 1,4118 miliar pada tahun 2022, turun dari 1,4126 miliar tahun sebelumnya, menurut Biro Statistik Nasional (NBS).

Tingkat kematian nasional adalah 7,37 per seribu tahun lalu, menempatkan tingkat pertumbuhan nasional negatif 0,6 per seribu orang di negara yang saat ini sedang mengalami krisis Covid yang menewaskan hampir 60.000 orang dalam waktu sekitar satu bulan.

7 Film India Komedi Romantis Terbaik, Definisi Cinta dan Persahabatan

Populasi China Turun Untuk Pertama Kalinya Dalam 60 Tahun

Photo :
  • bbc

“Populasi China menurun pertama kali sejak 1961. Populasi kemungkinan akan cenderung turun dari sini di tahun-tahun mendatang. Ini sangat penting, dengan implikasi untuk potensi pertumbuhan dan permintaan domestik," kata Zhang Zhiwei, kepala ekonom di Pinpoint Asset Management, seperti dikutip dari siasat.com

Halaman Selanjutnya
img_title