Profil Dhiyauddin, WNI yang Juara 2 Lomba Adzan Internasional di Arab

Profil Dhiyauddin
Sumber :
  • Dhiyauddin, WNI yang lolos lomba azan di Arab. (Instagram)

Olret – Melansir Saudi Gazette pada Senin, (3/4/2023), Dhiyauddin adalah satu-satunya peserta asal Indonesia yang bersaing memperebutkan posisi juara di final, dalam lomba adzan Internasional. Selain Dhiyauddin, ada juga Mohammad Hafez Al-Rahman dan Ibrahim Assad berasal dari Inggris serta Issa Al-Jaadi dari Yaman.

5 Ritual Yang Membuat Pikiranmu Kembali Jernih Dan Lebih Kreatif

Penampilan Dhiyauddin dalam melantunkan adzan ini pun membawa harum nama Indonesia setelah berhasil lolos ke semifinal dan menyabet juara 2. Selain dirinya, juga ada peserta lain dari kawasan Arab hingga Afrika seperti Mohammad Al-Sharif dari Arab Saudi, Hamid Al-Raisi dari UEA, Rahif Al- Haji dari Lebanon, dan Riyan Hosawi dari Nigeria, ini pun siap memperebutkan hadiah fantastis dari lomba adzan 'Otr Elkalam' senilai Rp 50 miliar.

Lantas, siapa sosok Dhiyauddin ini? Simak profilnya dalam artikel ini, ya!

Don't Say No The Series, Kisah Klasik Sahabat, Cinta dan Masa Kuliah

Profil Dhiyauddin

H Dhiyauddin LC MA adalah ustaz asal Aceh Barat. Anak dari pasangan Tgk H Nazaruddin Basyah dan Nurwahidah SAg. Ini berdomisili di Desa Peunaga Paya, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat.

Review Film India Satyaprem Ki Katha : Cinta Karena Nafsu Berakhir Sengsara

Namun sebelum tsunami, Dhiyauddin dan keluarganya tinggal di Gampong Suak Ribee, Kecamatan Johan Pahlawan.

Dhiyauddin berasal dari keluarga qari dan qariah. Sehingga, bakatnya ini ia peroleh dari ayahnya yang seorang qori nasional.

Halaman Selanjutnya
img_title