Akhir dari YouTube Sojang, Saluran Gosip yang Sering Menyebarkan Berita Jahat

YouTube Sojang Menghilang
Sumber :
  • Instagram/fyi.korea

Olret – Menurut Kbizoom pada Jum’at, (23/6/2023) saluran YouTubeSojang” telah diretas. Hal ini karena akun ini tiba-tiba berganti nama menjadi "TeslaLive". Sama seperti akun yang diretas pada umumnya, seluruh video di saluran ini pun menjadi tidak dapat diakses.

5 Fakta Menarik Jane Jaytiya, Cewek Idaman di Golden Blood Series

Sebagai tambahan informasi, "Sojang" adalah saluran YouTube yang populer dan sering membagikan gosip jahat tentang banyak idola Kpop.


Akun ini memang sengaja mengedit dan mengunggah video untuk menyebarkan informasi yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya. Seperti skandal tentang sikap para idola, rumor kencan, pesan teks, dan sebagainya.

Karena besarnya masa akun ini dan banyaknya kejahatan yang telah disebarkannya, berbagai agensi pun telah mengancam akan menuntut pemilik saluran. Namun, Sojang tidak pernah menyerah. Sebaliknya, mereka justru semakin banyak dan secara cepat menyebarkan video clickbait.

Idola papan atas seperti V BTS bahkan mencoba menuntut Sojang akibat tuduhan yang dialamatkan padanya. Sojang tanpa ragu menyebut V tengah berkelahi sambil mabuk. Namun tuntutan ini sepertinya tidak berhasil.

Setelah peretasan ini, para KPopers di seluruh dunia ikut merayakannya. Bahkan, para fans KPop ini menyebut bahwa peretas berhak mendapatkan "sertifikat nasional". Kini saluran yang dianggap tidak tahu malu tersebut telah terhapus dan semua videonya tidak bisa diakses. Mereka berharap akun-akun hoax seperti ini benar-benar menghilang dan tidak kembali di masa depan.