Fantastis! Lukisan Asal Bandung Laku Milyaran Rupiah. Ini Filosofinya

Lukisan Christine Ay Tjoe
Sumber :
  • Instagram/hebohdotcom

Olret – Bikin heboh, lukisan karya seniman asal Bandung, Christine Ay Tjoe terjual dengan harga fantastis. Para kolektor lukisan berkumpul pada lelang di Sotheby's Asia, Singapura dan berhasil membawa pulang karya seni ini dengan taksiran harga Rp 7,2 hingga Rp 14,5 miliar.

4 Hobi Terbaik yang Paling Disukai Virgo, Setuju?

Melalui situs resmi sotheby.com, lukisan berjudul The Team of Red ini memiliki ukuran 125 x 150 cm dan dibuat di 2013 silam. Lukisan cat minyak di atas kanvas itu berada dalam Lot 17 itu akhirnya laku terjual sekitar Rp 11 miliar.

"The Team of Red oleh Christine Ay Tjoe yang terjual 1,65 juta dolar Singapura (Rp18,3 miliar) dan 990.600 dolar Singapura (Rp11 miliar), menjadi lot terlaris kedua dan ketiga dari lelang," kata Sotheby's Asia dalam keterangan di situsnya.

5 Hobi Terbaik Untuk Orang-Orang yang Berzodiak Libra

Lelang ini dilakukan melalui siaran Live situs resmi Sotheby's dan juga melalui telepon di tanggal 2 Juli pukul 16.47 WIB.

The Team of Red buatan Ay Tjoe ini bercerita tentang ekspresikan aspek-aspek intangible dari ranah pribadinya yang kompleks. Perpaduan warna-warna yang kuat berhasil mewakili aspek yang ingin ditonjolkan pelukis.

5 Teknik Jepang yang Akan Mengubah Hidupmu, Kakeibo Hingga Kaizen

Kanvas yang dipilih sebagai wadah untuk fokus pada kondisi manusia yang disaring melalui pengalaman subjektif secara personal.

"Dipenuhi dengan guratan merah dan jingga cerah yang mengalir di atas kanvas, komposisi The Team of Red berdenyut dengan ritme khusus yang mencerminkan spontanitas dan intensitas emosional dari pendekatan seniman," tulis keterangan Sotheby's.

Halaman Selanjutnya
img_title