'Flower' Jisoo BLACKPINK Dinobatkan Sebagai Lagu KPop Terviral TikTok di Paruh Pertama 2023

Jisoo BLACKPINK
Sumber :
  • Soompi

Olret- Melansir Instagram @panncafe pada Jum’at, (28/7/2023), Manajer Umum Tiktok Korea, Jeong Jae-hoon menyatakan dalam konferensi pers yang diadakan di Yongsan-gu, Seoul pada 27 Juli, bahwa tren TikTok di paruh pertama 2023 adalah ‘Flower’ milik Jisoo BLACKPINK.

Netizen TikTok Antri Buat Teuku Ryan : Baik, Tampan dan Sayang Orang Tua

Sebagai salah satu lagu solois KPop yang paling viral tahun ini, nama Jisoo tentu tidak absen dalam survey yang dilakukan oleh 20 Lembaga Penelitian Universitas.

Kegemaran banyak orang akan budaya Korea yang menyebar ke seluruh dunia telah semakin meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini pun semakin berkembang pesat sejak TikTok memfasilitasi pengguna yang ingin melihat konten-konten idola mereka.

Warganet di TikTok Ramai Bela Teuku Ryan : Dia Baik, Introvert dan Sayang Keluarga

Sehingga, TikTok juga membuka peluang bisnis baru bagi perusahaan Korea. Menurut survey, saat ini tercatat sebanyak 92% pengguna media sosial di Asia Tenggara adalah para pengguna TikTok dan konten yang mereka nikmati adalah KPop dan KDrama.

Menurut pengguna, mereka ketertarikan pada produk dan merek Korea ini bermula dari sebuah konten. Dengan demikian, TikTok membantu memperluas penyebaran konten K-wave seperti K-pop , K-drama, dan Webtoon. Di sisi lain, TikTok juga membangun struktur untuk koeksistensi dengan membuka peluang bisnis bagi perusahaan.

Postingan Kiki Farrel : Ketika Pacarnya Ibunya Anakku, Pacaran Dari Anak Dari Suamiku

Sedangkan 'Flower' milik Jisoo BLACKPINK yang dirilis pada 31 Maret lalu langsung mendapat perhatian dan antusias luar biasa dari seluruh pengguna TikTok dunia.  Tak heran bila dance challenge 'Flower', Jisoo BLACKPINK ini telah diproduksi sekitar 120.000 video dan mendapat sekitar 3,1M penayangan.

Konten lain yang juga memakai lagu ini untuk konten mereka juga telah mendapat total spund sudah mencapai 3,7M penayangan di TikTok.

Halaman Selanjutnya
img_title