Belajar dari Vania Febriyantie, Sosok Inspiratif dari Seni Tani

Seni Tani
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Indonesia memang memiliki lahan pertanian yang sangat luas dan subur. Namun sayangnya, masih banyak masyarakat khususnya anak muda saat ini sudah tak ingin melaunjutkan pertanian yang sudah diwariskan dari turun temurun.

Ubah Hobi Jadi Ladang Penghasilan, Intip Pahit Manisnya Bisnis Jastip

Hal ini wajar saja, karena melihat perekonomian para petani yang jauh dari mapan dan layak. Sama seperti saya, orang tua saya yang menjadi petani dan memiliki sawah, kebun sawit serta karet. Meski cukup luas, namun kenyataannya kami masih hidup dengan sangat sederhana.

Hal inilah yang membuat saya banting setir dan bahkan tidak mau menjadi petani. Saya memilih melanjutkan kuliah di fakultas ekonomi dan mendapatkan pekerjaan yang layak di Jakarta di salah satu perusahaan pelayaran nasional.

Part 1 : Teror Gunung Dempo Pagar Alam Sumatra Selatan

Mungkin masih banyak anak petani di luar sana yang tidak ingin menjadi petani. Tak bisa di pungkiri, karena faktor ekonomi dan ketidakadilan bagi para petani yang membuat anak muda tak ingin lagi menjadi petani.

Namun tak semua orang berpikir seperti itu, ada loh yang tetap ingin memakmurkan para petani dengan hati nurani dan memberikan pengetahuan yang terbaik. Hal itu lah yang dilakukan oleh Vania Febriyantie.

Siapa Vania Febriyantie?

9 Prinsip Sukses Dari Jack Canfield, Simple Diterapkan Untuk Millenial dan Gen Z

Vania Febriyantie, pelopor Seni Tani

Photo :
  • satu-indonesia.com
Halaman Selanjutnya
img_title