15 Hal yang Harus Kamu Pahami Sebelum Membeli Asuransi Mobil

Membeli Asuransi Mobil
Sumber :
  • freepik.com/author/jcomp

OlretAsuransi mobil adalah jenis perlindungan asuransi yang memberikan perlindungan finansial jika terjadi kecelakaan, kerusakan, atau pencurian yang melibatkan kendaraan Anda.

4 Alasan Utama Penyebab Pengajuan Pembiayaan Mobil Gagal

Ini dirancang untuk membantu menutupi biaya yang terkait dengan perbaikan atau penggantian mobil Anda, serta biaya pengobatan untuk cedera yang Anda atau orang lain yang terlibat dalam kecelakaan.

Berikut adalah beberapa poin penting yang perlu dipahami tentang asuransi mobil:

1. Jenis pertanggungan

7 Mobil Bekas yang Sebaiknya Tidak Kamu Beli Sebagai Mobil Pertama!

Polis asuransi mobil biasanya menawarkan berbagai jenis pertanggungan, termasuk:

Cakupan tanggung jawab: Ini mencakup biaya cedera atau kerusakan properti yang mungkin Anda timbulkan pada orang lain dalam suatu kecelakaan. Biasanya diwajibkan oleh hukum.

Teknik Membantu Mendinginkan Mobil Dalam 10 Detik

Cakupan tabrakan: Ini mencakup biaya perbaikan atau penggantian kendaraan Anda jika rusak akibat tabrakan, terlepas dari siapa yang bersalah.

Cakupan komprehensif: Cakupan ini mencakup kerusakan pada kendaraan Anda yang disebabkan oleh peristiwa non-tabrakan, seperti pencurian, vandalisme, kebakaran, atau bencana alam.

Perlindungan cedera pribadi (PIP - Personal injury protection) atau perlindungan pembayaran medis: Perlindungan ini mencakup biaya pengobatan untuk cedera yang diderita oleh Anda atau penumpang Anda dalam suatu kecelakaan, apa pun kesalahannya.

Halaman Selanjutnya
img_title