4 Tips dan Cara Menghilangkan Karat Pada Knalpot Motor, Kinclong!

Cara Menghilangkan Karat Pada Knalpot Motor
Sumber :
  • Youtube

Olret – Tips dan Cara Menghilangkan Karat Pada Knalpot Motor. Siapa yang pernah kesal dengan timbulnya Karat pada sepeda motor kesayangan kita. Permasalahan karat ini memang sangatlah menjengkelkan dan janganlah kita anggap sepele.

Aki Mobil Tahan Berapa Tahun?

karena jika dibiarkan dampaknya pada sepeda motor kita akan sangat buruk, kalau lama kelamaan dibiarkan bisa mengalami pengeroposan pada bagian leher knalpot dan seluruh kenalpot.

Timbulnya karat pada bagian tersebut karena suhu yang begitu panas di leher knalpot dibandingkan pada bagian ujungnya sehingga kotoran yang menempel langsung lumer dan pada akhirnya menimbulkan karat. Berikut 4 Cara Ampuh Menghilangkan Karat Pada Knalpot Motor:

1. Memakai Stempet (Pencegahan)

7 Jenis Mobil Bekas yang Sebaiknya Tidak Kamu Beli Untuk Mobil Pertama

Sediakan stempet kemudian nyalahkan mesin sekitar 10 menit agar knalpot panas terlebih dahulu. Bila knalpot semakin panas, maka semakin bagus. Setelah itu, oleskan stempet ke bagian yang berkarat.

Nantinya knalpot akan mengeluarkan asap karena stempet yang sudah dioles menguap terkena panas. Dengan begitu, karat di leher knalpot akan hilang dengan sendirinya.

2. Menggunakan Oli Bekas

Halaman Selanjutnya
img_title
Viral di Twitter : Mas-Mas dari Sidioarjo Membonceng Genderuwo