4 Alasan Utama Penyebab Pengajuan Pembiayaan Mobil Gagal

Penyebab Pedal Kopling Mobil Berat dan Keras
Sumber :
  • Google Image

Olret – Mengajukan permohonan pembiayaan mobil memerlukan bukti keuangan yang stabil. Jika tidak, pengajuan pinjaman bisa saja ditolak. Hari ini Olret akan mengajak Anda mengetahui 4 alasan utama mengapa kebanyakan orang ditolak mengajukan pinjaman mobil. Mari kita lihat apa yang akan terjadi.

1. Masuk Daftar Hitam

7 Mobil Bekas yang Sebaiknya Tidak Kamu Beli Sebagai Mobil Pertama!

Faktanya, masuk daftar hitam berarti pemohon pinjaman memiliki riwayat gagal bayar lebih dari 90 hari (atau 3 kali angsuran berturut-turut) yang muncul di database Bank Indonesia yang membuat keuangan tidak berani untuk memberikan pinjaman baru.

Karena takut pemohon pinjaman akan gagal bayar lagi. Biasanya biro kredit akan mengumpulkan informasi kredit selama maksimal 3 tahun, jika utang telah dilunasi atau rekening telah ditutup. Diperlukan waktu kurang lebih 3 tahun hingga status tunggakan tersebut hilang. Jadi akan ada peluang untuk mendapatkan pinjaman disetujui kembali.

2. Tidak ada uang di rekening

Teknik Membantu Mendinginkan Mobil Dalam 10 Detik

Laporan rekening sangat penting saat mengajukan pinjaman. Karena berbagai lembaga keuangan akan meminta untuk memeriksa dokumen yang menunjukkan pendapatan bulanan. (Beberapa pekerjaan mungkin dipertimbangkan untuk mendapatkan penghasilan setiap 6 bulan atau 1 tahun, seperti petani, dll.)

Jika akun tidak aktif atau tidak ada uang yang disimpan di rekening sama sekali, ini akan mengurangi kemungkinan persetujuan. Inilah alasan mengapa mereka yang merupakan karyawan tetap, memiliki gaji yang stabil.

Halaman Selanjutnya
img_title
5 Dampak Negatif Parkir di Bawah Sinar Matahari Dalam Waktu Lama