Membeli Mobil Bekas, Berapa Batas Jarak Tempuh yang Harus Dibeli?

Kelebihan Mobil Bekas
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Jarak tempuh menjadi salah satu faktor penting dalam memilih mobil bekas karena sudah banyak digunakan. Meski memiliki harga yang lebih murah. Tapi itu juga disertai dengan lebih banyak perawatan.

7 Jenis Mobil Bekas yang Sebaiknya Tidak Kamu Beli Untuk Mobil Pertama

Lalu bagaimana cara mengetahui mobil bekas mana yang ingin kamu beli? Berapa jarak tempuh yang sesuai?

Membeli mobil bekas, berapa jarak tempuh yang harus saya miliki?

Faktanya, tidak ada aturan pasti berapa jarak tempuh yang pantas saat membeli mobil bekas.

4 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Saat Memilih Ponsel Samsung Murah

Namun jika mengacu pada jadwal pabrikan yang melakukan pengecekan jarak setiap 6 bulan atau 10.000 kilometer, maka cukup untuk menentukan bahwa mobil tersebut memiliki jarak pengoperasian yang sesuai kurang lebih 20.000 kilometer per tahun. Dianggap cukup. Tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit.

Jika kendaraan digunakan kurang dari 20.000 kilometer per tahun, bisa dianggap sebagai mobil yang pemakaiannya lebih sedikit dari biasanya. Sebaliknya jika digunakan lebih dari 20.000 kilometer per tahun. Ini dianggap sebagai mobil yang sudah cukup banyak digunakan.

Apalagi jika itu adalah mobil perusahaan untuk tenaga penjualan. Atau bawa untuk menghubungi pelanggan di provinsi lain secara rutin. Beberapa mobil mungkin digunakan lebih dari 40.000 - 50.000 kilometer per tahun.

5 Hal yang Mutlak Tidak Boleh Dilakukan Saat Mobil Mogok di Jalan Tol

Oleh karena itu, jika membeli mobil bekas yang berumur sekitar 5 tahun namun masih memiliki jarak tempuh kurang dari 100.000 km, hal tersebut bisa menjadi pilihan yang perlu kamu simpan dan pertimbangkan.

Halaman Selanjutnya
img_title