Aki Mobil Tahan Berapa Tahun?

Aki Mobil
Sumber :
  • Youtube

OlretAki merupakan bagian penting pada mobil karena meskipun mesin dalam kondisi prima, Namun jika baterainya habis? Mobil itu tidak akan bisa digunakan sama sekali. Dan tahukah Anda bahwa baterai perlu diganti setiap beberapa bulan sekali dan sesuai untuk berapa tahun?

Aki mobil tahan berapa tahun? Berapa tahun harus diubah?

Spesifikasi Samsung Galaxy A71 5G : Kamera Mantul Hingga Layar Super Amoled

Normalnya, aki mobil bertahan antara 1 tahun hingga 5 tahun atau lebih. Tergantung merk aki masing-masing. Menyertakan sistem kelistrikan pada setiap model mobil dapat menyebabkan umur baterai berbeda-beda. (Khususnya peralatan yang berhubungan langsung dengan pengoperasian baterai seperti alternator, starter, dll.)

Oleh karena itu, penggantian aki mobil sebaiknya dilakukan pada saat kondisi aki mulai rusak. Ini merupakan indikasi penting bahwa sudah waktunya mengganti baterai. Anda bisa mengamati dari 5 gejalanya sebagai berikut.

Samsung Galaxy A70 : Apakah Kamu Harus Membelinya?

Mobil sangat sulit dihidupkan - Jika Anda mulai merasa mesin sangat sulit dihidupkan. Membutuhkan waktu lebih lama untuk memulai. Termasuk suara starter yang mulai melambat.

Kemungkinan besar penyebabnya adalah baterai yang sudah aus. Jika baterai tidak diganti selama lebih dari 1-2 tahun, Anda harus mempertimbangkan untuk menggantinya sesegera mungkin.

Spesifikasi Redmi Note 12 Pro Plus : Kamera 200 MP Hingga Layar AMOLED

Lampu depan mobil tidak terang – Lampu depan mobil halogen merupakan perangkat yang banyak mengkonsumsi listrik. Jika baterai mulai rusak, kecerahan lampu depan akan berkurang. Anda mungkin mengalami lampu berkedip saat menarik tombol untuk menutup jendela. Atau momen saat kompresor udara diedit bersama.

Halaman Selanjutnya
img_title