Toyota bZ3 Sedan Listrik Debut; Akan Dijual Secara Eksklusif Di China

Toyota bZ3
Sumber :
  • caranbike

OlretToyota adalah merek yang hadir di seluruh dunia tetapi percaya pada model yang berpusat pada wilayah. Contohnya adalah generasi lama Land Cruiser yang terus diproduksi di Afrika atau Yaris Cross dengan kehadiran Eropa yang lebih signifikan.

3 Alasan Harga Mobil Bekas Turun Besar di 2024

Contoh serupa adalah dengan Toyota bZ3 baru, seperti yang secara resmi diungkapkan kepada dunia. Model semua-listrik kedua dari pembuat mobil Jepang, bagaimanapun, satu-satunya peringatan, adalah bahwa itu akan dijual secara eksklusif di Cina dengan harga sekitar $ 28.000.

Berbeda dengan Toyota bZ4X yang merupakan produk global, bZ3 merupakan hasil kolaborasi antara Toyota dan BYD, produsen mobil listrik terbesar di China. dan salah satu produsen baterai terbesar di dunia. FAW-Toyota JV akan mengawasi penjualan langsung melalui jaringan dealer yang luas yang tersebar di seluruh negara Asia.

Baru tahu! Alasan mengapa di Thailand Mengendarai Mobil Setir Kanan

Tidak dapat disangkal bahwa Toyota bZ3 meminjam filosofi desain dari kakaknya, bZ4X, meskipun menerapkannya dalam format sedan, sehingga tidak ada tanda X di akhir nama.

Toyota bZ3

Photo :
  • caranbike
Mengintip Suasana Pasar Tempo Dulu di Pasar Papringan Ngadiprono

Sedan listrik di Eropa akan diintegrasikan ke dalam segmen D berkat panjang 4.720 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.470 mm. Di bawah bodinya tersembunyi platform multiguna Toyota yang disebut e-TNGA dengan jarak sumbu roda 2.880 mm. Performa aerodinamisnya menonjol, dengan koefisien drag hanya 0,218.

Karena BYD terlibat dalam proyek tersebut, teknologi baterai akan menjadi sumbernya. Meskipun pada awalnya diperkirakan akan menggunakan Baterai Blade generasi baru, baterai konvensional dengan bahan kimia LFP akhirnya dipilih. Ukuran sumber daya tersebut belum ditentukan, meskipun Toyota mengumumkan jangkauan listrik 600 km dalam siklus CLTC, metode pengukuran Cina. Perusahaan juga mengatakan bahwa baterai akan memiliki garansi 10 tahun.

Halaman Selanjutnya
img_title