Mazda CX-90 2024 Debut Inline Six, Opsi Mesin Plug-In Hybrid

Mazda CX-90 2024
Sumber :
  • google image

OlretMazda baru saja mengungkap all-new CX-90 2024. SUV tiga baris ini merupakan andalan baru yang akan hadir dengan mesin hybrid ringan enam silinder segaris yang juga baru atau sistem hybrid plug-in pertama pembuat mobil untuk pasar AS.

Chery Menempatkan Tangki seberat 30 ton di atas mini EV untuk Menguji Kekuatannya

Bekerja dari dalam ke luar, CX-90 dibangun di atas platform besar baru Mazda yang menampilkan arsitektur powertrain longitudinal yang memungkinkan bias belakang sistem penggerak semua roda i-Activ standar SUV. CX-90 lebih lebar, lebih panjang, dan lebih luas daripada andalan Mazda sebelumnya, CX-9, dengan ruang bahu ekstra yang cukup di baris ketiganya agar pembuat mobil dapat meningkatkan kapasitas penumpang yang disebutkan dari tujuh menjadi delapan kursi. Dimensi spesifik interior dan eksterior, bagaimanapun, belum diumumkan.

Pembeli akan memilih dua opsi mesin. Untuk pengemudi yang lebih antusias, mesin baru E-Skyactiv G 3.3 liter turbocharged tampaknya menjadi pilihan yang paling menarik. Mesin enam silinder segaris pertama Mazda ditambah dengan motor listrik M-Hybrid Boost kecil yang diapit di antara mesin itu dan transmisi otomatis delapan kecepatan standar. Bersama-sama, mereka menghasilkan 340 tenaga kuda puncak dan torsi 369 pound-feet - tenaga dan torsi paling besar dari mesin produksi seri Mazda mana pun - saat menyeruput bahan bakar premium.

5 Lampu Peringatan di Dasbor Mobil yang Tidak Boleh Diabaikan

Mazda CX-90 2024

Photo :
  • google image

Sementara itu, E-Skyactiv plug-in hybrid lebih condong ke elektrifikasi, menyamai mesin 2.5 liter empat silinder dengan motor listrik yang jauh lebih besar, dan konfigurasi yang bagus untuk menghasilkan tenaga 323 hp dan torsi 369 lb-ft. bahan bakar premium – sementara juga menawarkan jangkauan listrik yang signifikan berkat paket baterai 17,8 kilowatt-jam.

Polestar 2, Salah Satu Rekomendasi Mobil Listrik Dengan Harga Terjangkau

Mazda tidak menyatakan perkiraan tidak resmi atau bersertifikat EPA, tetapi sekitar 20 hingga 25 mil dari muatan penuh adalah taruhan yang aman berdasarkan ukuran baterai. (Contoh praproduksi yang dipamerkan, saya catat, menunjukkan 21 mil pada kluster instrumen digitalnya.)

CX-90 juga dilengkapi vektor torsi Kinematic Posture Control berbasis rem dari pembuat mobil - teknologi yang memulai debutnya pada Mazda Miata 2022 - yang membantu mendorong menikung lebih tajam dan membatalkan body roll dengan mengerem roda tertentu secara individual di tikungan.

Halaman Selanjutnya
img_title