Jagalah Hati Agar Tidak Sombong, Karena Semua Tak Lebih Hanya Titipan Allah Saja

Pacar Big Thanakorn Kuljarassombat
Sumber :
  • Instagram

Olret – Bijaksanalah dalam mengkondisikan hati saat Allah SWT ternyata memberikan kelebihan kepadamu dalam sisi duniamu. Bukan malah terlena, apalagi sampai menyombongkan diri, bahwa apa yang kamu miliki adalah hasil usaha keras kamu sendiri. Ingat kembali, bahkan selalu ingatkan hatimu bahwa itu semua tak lebih hanya titipan Allah, dan kapanpun bisa Allah ambil kembali darimu.

Curhatkan Saja Pada Allah, Karena Hanya Dia Yang Mengerti Sulitnya Ikhlas Dan Sabar

Sehingga lebih baik banyak bersyukur atas apa yang Allah limpahkan, dan tak perlu terlalu bersedih kehilangannya, Karena sejatinya itu memang bukan milikmu, duniamu hanyalah titipan sementara.

Jangan Sombong Saat Kamu Sekarang Punya Harta Dunia Yang Berlebih, Karena Sebenarnya Itu Juga Ujian Allah

Bukan hanya kesedihan dan kehilangan saja, yang merupakan ujian yang Allah berikan. Kebahagiaan, harta, anak anak, pasangan dan apapun yang ada kehidupan duniamu adalah ujian Allah SWT. Sehingga jangan sampai terlena dan sombong karenanya. Tetap sadari diri, bahwa kita manusia biasa yang tak punya apa apa.

Berbahagia dan Bersedih Sewajarnya, Karena Hidup Allah Ciptakan Untuk Disyukuri Bukan Diratapi

Justru dengan Ujian itu, kamu bisa mengambil hikmah dengan banyak bersyukur atas apa yang Allah limpahkan dalam hidupmu. Kamu memanfaatkan hartamu untuk membantu sesama dan untuk kesejahteraan umat.

Tak Sulit Bagi Allah Menukar Keadaanmu Dengan Orang Lain, Kamu Awalnya Di Atas Bisa Allah Jatuhkan Ke Bawah.

Ibarat roda kehidupan yang berputar. Allah SWT bisa menukar keadaanmu dengan orang lain, dan menjatuhkanmu dalam posisi yang terbawah. Ingat bukan sekali lagi karena Allah tak sayang, Justru karena Allah ingin kamu kembali kejalan yang benar, dan menyadari bahwa selama ini kamu selalu menyombongkan harta yang kamu punya, padahal itu semua tak lebih hanya titipan yang seharusnya kamu manfaatkan sebaik baiknya.

Halaman Selanjutnya
img_title
Faktanya, Wanita yang Cantiknya Biasa, Justru Punya Cinta Luar Biasa