Wat Khao Rang, Kuil Bukit di Khao Rang Phuket

Wat Khao Rang
Sumber :

Olret – Wat Khao Rang, juga dikenal sebagai Sumnak Song Khao Rang atau Wat Khao Rang Samakkhitham, adalah kuil di lereng Khao Rang (Bukit Rang) yang populer di Phuket. Di sinilah Anda dapat menemukan Buddha duduk emas besar, yang merupakan yang pertama dari jenisnya di pulau itu. Kuil yang menawan ini biasanya ramai di akhir pekan dengan mengunjungi penduduk setempat.

10 Rekomendasi Drama Korea Dengan Tema Hukum dan Keadilan

Kuil ini sering disertakan dalam rencana perjalanan ke wilayah Phuket dan Andaman, bersama dengan Khao Rang Viewpoint dan pilihan restoran indah di Khao Rang.

Sorotan Wat Khao Rang

Wat Khao Rang

Photo :
  • -
Semakin Dewasa, Kamu Tak Perlu Overthinking Pada Yang Nggak Penting

Dibangun bertahun-tahun yang lalu, patung Buddha duduk emas yang indah di Wat Khao Rang adalah pusat spiritual bagi banyak pemuja di pulau itu. Tidak hanya terlihat menakjubkan, tetapi juga merupakan patung Buddha besar pertama yang pernah dimiliki Phuket hingga Buddha raksasa di Bukit Nakkerd dibangun antara Chalong dan Kata.

Suasana candi sangat damai dan sama sekali tidak turis. Adalah umum untuk melihat berbagai generasi keluarga datang untuk 'membuat jasa' dengan menyumbangkan makanan segar serta dana makanan kepada para biksu, biasanya di pagi hari sebelum jam 11 pagi. Ini adalah salah satu gambar yang paling indah untuk dilihat di Thailand.

Kisah First Kiss Hingga Musuh Menjadi Kekasih di Playyboy Series

Jangan lewatkan kesempatan untuk berjalan di sekitar kuil untuk melihat beberapa bentuk seni Thailand yang luar biasa termasuk patung Yommaraj (Penguasa Kematian) dan raksasa dalam mitos Thailand serta ukiran tradisional di pintu dan atap kuil. Duduk berjajar adalah gambar biksu yang sangat dihormati, dan yang telah meninggal bertahun-tahun yang lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title