Akhir Zaman Sudah Semakin Rusak, Gus Baha: Jadilah Seperti Susu

Gus Baha
Sumber :
  • NU Online

Olret – Di zaman modern seperti sekarang ini manusia dihadapkan dengan banyak kemudahan karena hadirnya teknologi. Semua akses seolah dalam genggaman dan membuat banyak aktivitas menjadi lebih praktis.

Sayangi dan Cintai Kedua Orang Tuamu, Sebelum Ajal Memisahkannya

Namun di sisi lain, kemudahan dan hadirnya teknologi ini juga membuat beberapa masalah baru. Sehingga masyarakat juga perlu lebih berhati-hati agar tidak mengalami kerugian. Selain itu kita, khususnya umat islam perlu semakin menguatkan iman agar tidak tergoda dan terjerumus pada tindakan yang dilarang agama.

Penjelasan dalam Al Quran

Hal ini pun seperti yang tertuang dalam Al-Qur'an dalam Surat An-Nahl ayat 66 yang artinya:

6 Kegiatan Bermanfaat dan Meningkatkan Iman Saat Puasa

“Sesungguhnya pada hewan ternak itu benar-benar terdapat pelajaran bagi kamu. Kami memberi kamu minum dari sebagian apa yang ada dalam perutnya, dari antara kotoran dan darah (berupa) susu murni yang mudah ditelan oleh orang-orang yang meminumnya.”

Menurut Rais Syuriyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), maksud dari ayat ini adalah kehidupan manusia akhir zaman yang penuh dengan kemudahan teknologi sudah sama halnya dengan isi perut sapi yang terdiri dari kotoran dan darah.

5 Minuman yang Bisa Menghilangkan Rasa Ngantuk Selain Kopi

Dimana saat ini pembullyan dan kekerasan tidak hanya terjadi di kehidupan nyata, tetapi juga melalui media sosial. Fitnah semakin mudah disebar dan menjadi viral.

Halaman Selanjutnya
img_title