5 Hal yang Akan Membantumu Untuk Hijrah Dengan Istiqomah

Wanita HIjab
Sumber :
  • instagram

OlretHijrah itu mudah, tapi konsisten untuk tetap hijrah kadang menjadi sulit. Bukan hanya karena niat, tapi akan adanya beberapa ujian yang hadir membuat hijrahmu menjadi tak semudah kelihatannya.

Jangan Mengeluh Terus, Ingat Tuhan Tak Suka Dengan Orang yang Mengeluh

Namun, saat kamu sungguh berniat untuk hijrah. Percayalah akan hadir banyak hal yang membantu hijrahmu. Selain itu, kamu bisa terapkan 5 hal ini, agar hijrahmu bisa lebih istiqomah.

1. Tekadkan Niat Yang Kuat

Semua hal dimulai dengan niat, termasuk hijrah yang kadang bisa mendapatkan jalan yang sangat sulit dalam hidupmu. Sebelumnya, pastikan niat hijrahmu sudah bulat dengan tekad yang kuat.

Hidup Memang Tak Mudah, Akan Selalu Ada Ujian Dari Allah

Kamu menyadari langkah untuk sukses hijrah bukanlah hal yang mudah. Dengan banyaknya masalah baik secara internal maupun eksternal. Jadi kuatkan hati, jika apapun yang terjadi, kamu tetap ingin hijrah menjadi lebih baik dan siap melewati semua ujian dengan sabar.

2. Lingkungan Akan Sangat Berpengaruh Pada Hijrahmu. Karena Itu Carilah Lingkungan Yang Tepat

Ujian dalam hijrah bisa hadir dalam siapa saja. Salah satunya adalah lingkungan dimana kamu hidup dan tinggal. Misalnya saja, kamu ingin hijrah dengan memakai cadar. Hal itu tidak mudah diterima oleh masyarakat tempat kamu tinggal, karena dianggap ikut aliran yang aneh-aneh. Belum lagi anggapan jika teroris adalah orang-orang bercadar.

Halaman Selanjutnya
img_title
Cari Allah Dulu Untuk Bersujud, Sebelum Mencari Manusia Untuk Bersandar