Wajib Tahu! 6 Hal-Hal Ini Bisa Membatalkan Puasa

Tips Menjalani Puasa Yang Sehat
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Bulan puasa merupakan bulan yang penuh rahmat dan ampunan. Siapa saja pasti tidak ingin melewatkan bulan puasa ini karena banyak sekali pahala yang bisa kamu raih.

Mengenal Andrew Kittikorn Inkaew, Guru Relawan di Hometown's Embrace

Kamu bisa tadarus Al-Quran, bersedekah, melakukan salat tarawih, menjadi guru mengaji di lingkungan rumah, I’tikaf, berjualan makanan di pasar minggu, dan masih banyak kegiatan lainnya. Dengan melakukan berbagai kegiatan positif di bulan puasa, maka kamu bisa mendapatkan ganjaran pahala yang berlipat-lipat.

Kamu pastinya ingin menjalankan ibadah puasa secara penuh dan maksimal karena ibadah ini hanya terjadi satu tahun sekali. Namun ada saja hal-hal yang membuat puasa tidak full yang menyebabkan puasa kamu menjadi bolong-bolong.

Sayangi dan Cintai Kedua Orang Tuamu, Sebelum Ajal Memisahkannya

Hal ini biasanya dikarenakan kamu melakukan hal-hal yang bisa membatalkan puasa baik secara disengaja maupun tidak disengaja. Dengan begitu kamu harus membayarnya dengan berpuasa di lain hari atau membayar fidyah.

Bagaimana batal yang diperbolehkan dalam Islam?

Seseorang berpuasa bertujuan untuk beribadah kepada Allah Subhanahu Wataala. Namun, Islam memberikan keringan untuk mereka yang tidak bisa melanjutkan puasa hingga waktu berbuka. Jika kondisi dan situasi tidak mendukung, maka kamu bisa membatalkan puasa di waktu-waktu tertentu.

Halaman Selanjutnya
img_title
6 Jenis Jajanan Ini Bisa Kamu Beli Saat Bulan Puasa