Semoga Engkau Panjang Umur, Ganti Menjadi Semoga Allah Memanjangkan..

Semoga Engkau Panjang Umur
Sumber :
  • U-Repot

Olret – Saat ulang tahun, biasanya kita sering mendengarkan ucapan semoga engkau panjang umur. Bahkan lagu ulang tahun juga selalu menyebutkannya yaitu semoga panjang umur, sehat selalu.

Sinopsis Drama Korea Goodbye Earth Dibintangi Oleh Ahn Eun Jin dan Yoo Ah In

Sebenarnya tak ada yang salah dengan ucapan tersebut. Namun alangkah baiknya diganti dengan kalimat lain yang menunjukkan lebih bersyukur. Karena ucapan semoga panjang umur bisa memiliki sisi lain sebab panjang umur bisa jadi baik dan bisa juga jelek.

Semoga Engkau Panjang Umur

Photo :
  • U-Repot
Jika Bergantungmu Sudah Pada Allah, Pilihan Apapun yang Kamu Pilih Tidak Akan Mengecewakanmu

Dilansir dari shahihfiqih.com yang menjawab sebuah pertanyaan tentang Apa hukum ucapan, “Semoga Allah memanjangkan hidupmu (di dunia),” atau, “Semoga Allah memanjangkan umurmu”?

Berdasarkan hal tersebut, jika seseorang menyatakan, “Semoga Allah memanjangkan hidupmu di atas ketaatan kepada-Nya,” atau yang semisal itu, ini tidak mengapa. (Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin rahimahullah, Majmu’ Fatawa wa Rasail al-Utsaimin 3/71)

5 Aktris Pendukung Korea yang Kini Langganan Pemeran Utama

Rasulullah shalallahu alaihi wasallam pernah ditanya tentang siapakah orang terbaik dan terburuk:

 يَا رَسُولَ اللَّهِ أَىُّ النَّاسِ خَيْرٌ قَالَ  مَنْ طَالَ عُمُرُهُ وَحَسُنَ عَمَلُهُ  قَالَ فَأَىُّ النَّاسِ شَرٌّ قَالَ  مَنْ طَالَ عُمُرُهُ وَسَاءَ عَمَلُهُ  

Halaman Selanjutnya
img_title