10 Jenis Orang Dijamin Tidak Masuk Surga, Dari Agensi Open BO Hingga Pengadu Domba

Jenis Orang Dijamin Tidak Masuk Surga
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Sebagai seorang umat islam, tentu saja menjadi penghuni surga menjadi salah satu tujuan utama dalam hidup ini. Meski memang tak mudah, bukan berarti sulit juga untuk menjadi salah satu penghuni surga tersebut.

Pernikahan Tak Selalu Hadir Dengan Keindahan, Tapi Sepaket Dengan Ujian

Surga sendiri terdiri dari dari seratus tingkat dan jarak antara surga juga seperti antara bumi dan langit. Hal ini dijelaskan dalam (HR Abu Sa'id Al Khudri), "Surga itu terdiri dari seratus tingkat. Jarak antara yang satu dan yang lainnya seperti antara bumi dan langit. Dan tingkatan tertinggi adalah Surga Firdaus," 

Namun tahukah kamu bahwa ada 10 golongan yang tidak akan masuk surga. Dilansir dari Mindset.viva.co.id,  ada hadis Nabi yang mengatakan bahwa ada 10 golongan manusia yang meskipun memeluk Islam tetapi dijamin tidak akan masuk surga dan malah masuk neraka. Lantas siapa sajakah mereka?

Sahabat, Bila Nanti Kamu Tak Menemukanku Di Surga

Berikut ini kamu sajikan rincian 10 golongan dari umat Islam yang tidak akan masuk surga sebagaimana dijelaskan dalam kitab Nashaihul Ibad.

1. Al-Qalla, yaitu orang yang berakrab-akrab dengan penguasa untuk memberikan laporan batil dan palsu kepadanya.

Memberi Jangan Menunggu Kaya. Sebab Rezeki Setiap Hamba Sudah di Atur Allah

2. Al-Jayyuf, yaitu orang yang suka menggali kuburan untuk mencuri kain kafan dan sebagainya.

Pada zaman dulu ada banyak orang yang menggali kubur para raja untuk mencuri harta yang dikuburkan bersamanya. Sementara itu ada juga kepercayaan klenik lokal mencuri bagian tertentu dari bungkus mayat tertentu untuk jimat.

Halaman Selanjutnya
img_title