5 Hadist Rasulullah SAW Soal Puasa, Pahami Biar Semakin Semangat Menjalaninya

Hadist Rasulullah SAW Soal Puasa
Sumber :
  • freepik.com

OlretPuasa di Bulan Ramadhan hadir satu tahun sekali. Jadi, sangat disayangkan jika melewatinya tanpa melakukan ibadah dengan maksimal. 

Selain Baju Lebaran, 6 Hadiah Lebaran Ini Bisa Bikin Istri Tambah Sayang

Tentu untuk lebih semangat menjalani puasa. Kamu perlu beberapa motivasi. Dilansir dari IDN Times inilah beberapa hadits Rasulullah SAW soal puasa yang insyaAllah bisa menambah semangatmu.

1. Hadits Yang Mengingatkan Untuk Mengisi Puasa Dengan Ibadah Maksimal

Hadist Rasulullah SAW Soal Puasa

Photo :
  • freepik.com
6 Jenis Jajanan Ini Bisa Kamu Beli Saat Bulan Puasa

“Betapa banyak orang yang berpuasa namun dia tidak mendapatkan dari puasanya tersebut kecuali rasa lapar dan dahaga.” (HR. Ath Thobroniy dalam Al Kabir dan sanadnya tidak mengapa. Syaikh Al Albani dalam Shahih At Targib wa At Tarhib no. 1084 mengatakan bahwa hadis ini shahih ligoirihi –yaitu shohih dilihat dari jalur lainnya)

Menjalani puasa di Bulan Ramadhan memang cukup berat. Rasa lapar dan dahaga membuat orang cenderung lebih senang menghabiskan waktu dengan rebahan atau bermalas-malasan. Beberapa ada pula yang menggunakan alasan puasa untuk bekerja tidak maksimal. Selain itu, mengisinya dengan perbuatan yang tidak baik seperti berghibah atau iri dengan orang lain.

5 Tips Memilih Mukena untuk Tarawih dan Shalat Idul Fitri

Sungguh akan sangat disayangkan jika dalam puasa kali ini, hanya lapar dan dahaga saja yang didapatkan. Oleh karena itu, mari isi puasa kamu dengan berbagi amal kebaikan dan meningkatkan ibadah. Selain itu bekerja keras sebagaimana aktivitas biasanya.

Halaman Selanjutnya
img_title