Beasiswa 100%! Universitas Islam Madinah Jadi Impian Pelajar Muslim Dunia

Fakultas Universitas Islam Madinah
Sumber :
  • Ig @fawaid_nabawi

Orlet - Universitas Islam Madinah didirikan pada masa pemerintahan Raja Su’ud bin Abdul Aziz Alu Su’ud pada tanggal 29 Rabiul Awal 1381 Hijriyah (6 September 1961). Terletak di Abo Bakr Al Siddiq, Al Jamiah, Al Madinah Al Munawwarah 42351, Arab Saudi, Universitas Islam Madinah merupakan salah satu Universitas impian bagi para pelajar muslim di seluruh dunia.

Beri Makan pada Dosen Penguji saat Ujian, Tindakan Merusak Mutu Akademis

Bagaimana tidak? Universitas Islam Madinah memberikan beasiswa fully funded alias biaya penuh bagi mahasiswanya. Program tersebut guna mempromosikan ilmu dasar di bidang fisika, kimia dan matematika di kalangan generasi Muslim khususnya para pemuda Islam.

Beberapa jurusan di Universitas ini antara lain program studi syariah yang banyak mempelajari tentang fiqih dalam kitab Bidayatul Mujtahid, Wa Nihayatul Muqtasid sekaligus perbedaan pendapat tentang suatu hukum dari 4 madzhab yaitu Hanafi, Maliki, Syafii, Hambali. Selain itu dilansir dari akun instagram @fawaid_nabawi prodi ini merupakan program studi yang banyak diminati.

Organisasi di Kampus Itu Tidak Penting? Kebohongan yang Sebaiknya Jangan Dipercaya

Lalu program studi ushuluddin yang mempelajari pelajaran berkaitan dengan akidah dan tarikh. Salah satu pengajar ternama yang pernah menjadi dosen fakultas aqidah Universitas Islam Madinah adalah Syeikh Ibrahim Ar-Ruhaily.

Selanjutnya ada program studi Al-quran dan studi Islam dimana syarat utama untuk masuk prodi ini adalah menghafal 30 juz Al-Quran. Kemudian terdapat program studi hadits dan studi Islam serta program studi lughoh yang diperuntukkan bagi mereka yang ingin memperdalam kemampuan Bahasa Arab.

4 Hal yang Bisa Bikin Sebal saat KKN

Dilansir dari wikipedia bagi para mahasiswa penerima beasiswa akan mendapatkan beberapa fasilitas tinggal di uang tunjangan setiap bulan, asrama gratis lengkap dengan perabotannya, hadiah tunai bagi mahasiswa berprestasi, tiket pesawat saat diterima menjadi mahasiswa serta setiap akhir tahun akademik sesuai aturan yang berlaku, pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Universitas, makan di kantin Universitas dengan biaya murah, fasilitas olahraga yang disediakan Universitas, sarana transportasi untuk shalat di Masjid Nabawi, umrah serta wisata lainnya sesuai jadwal yang ditentukan.

Semoga yang memiliki cita-cita dapat berjuang menuntut ilmu di Universitas Islam madinah dilancarkan segala usahanya sampai meraih kesuksesan berupa ilmu yang bermanfaat bagi diri sendiri serta para umat muslim diseluruh penjuru dunia.

Halaman Selanjutnya
img_title