Salah Satu Tanda Kamu Tak Bersyukur Adalah Iri Pada Kehidupan Orang Lain

Ciri-Ciri Ekstrovert
Sumber :
  • U-Repot

Olret – Syukur itu memang mudah untuk diucapkan, namun sulit untuk dilakukan. Apalagi saat kita selalu merasa kurang, selalu membandingkan diri dengan kehidupan orang lain, merasa hampa, sepi hingga benci pada seseorang yang kita kenal atau pun tidak kenal.

5 Hal Ini Akan Kamu Rasakan Jika Ada Yang Sedang Merindukanmu

Itu malah tanda bahwa kamu iri terhadap orang lain dan lalai dalam mensyukuri hidupmu.

Hati-Hati, Terkadang Rasa Iri Itu Hadir Tanpa Kita Sadari. Tahu Tahu Kita Sudah Benci Pada Seseorang Tanpa Alasan

Masalahnya adalah rasa iri yang kira rasakan kadang tak pernah kita pikirkan apalagi rencanakan sebelumnya. Saat seseorang tidak sengaja atau sengaja memamerkan kehidupannya yang menurut diri kita lebih baik. Maka lama kelamaan rasa benci dan iri akan menumpuk dalam hati.

Apalagi Jika Kita Mulai Membanding Bandingkan Hidup Kita Dengan Orang Lain. Menjadikan Seseorang Sebagai Cerminan Dalam Kebahagiaan

Hidup Nyatanya Selalu Penuh Kejutan. Apapun Jalan Hidup Yang Kamu Pilih Tetaplah Optimis

Rasa tak syukur mulai hinggap dalam diri, selain karena tiba tiba rasa iri itu hadir. Lalu, kita mulai membandingkan hidup kita dengan orang lain. Merasa orang lain beruntung, sedang kita tidak. Merasa orang lain lebih baik sedangkan kita sekarang.

Bahkan, hati kecil yang diliputi nafsu mulai menanyakan keadilan Tuhan. Kita menjadikan kehidupan orang lain, sebagai patokan kebahagiaan yang kita miliki. Sehingga rasanya pasti kurang saat dia memiliki sesuatu yang tidak bisa kita miliki.

Halaman Selanjutnya
img_title
Seberat Apapun Cobaan Hidupmu, Ingatlah Ada Tuhan Tempatmu Bersandar