Tak Perlu Tunggu Kaya Untuk Sedekah, Kaya Bukan Ukurannya

Sedekah tidak akan membuatmu miskin
Sumber :
  • pexel

Olret – Berbicara tentang sedekah pasti tak jauh dari kata pemberian atau bantuan kepada fakir miskin ataupun orang yang tidak mampu. Padahal untuk bersedekah belum tentu untuk orang-orang yang miskin saja, malah sedekah juga boleh diberikan kepada orang yang memerlukan bantuan.

12 Quote Anak Rantau, Dari Kerinduan yang Mendalam Sampai Lelah Berjuang

Tambahan pula, apakah kita harus menjadi orang kaya atau memiliki harta berlebih untuk sedekah atau membantu orang lain? Sudah tentu tidak. Sedekah ini boleh dilakukan oleh siapa  dan tidak perlu menunggu kaya.

Kalau sedekah menunggu kaya, maka tentu saja sangat jarang sekali melibatkan diri dalam membantu orang lain, umumnya manusia tidak pernah lekang dari sifat kurang puas dengan apa yang mereka memiliki.

Siapa yang Perlu kita Bantu?

Ikhlas Pada Apa Yang Belum Bisa Kamu Miliki, Karena Yakin Allah Pasti Akan Mencukupi

Bantulah mereka yang memerlukan bantuan. Kalau kita fikir sedekah hanya untuk orang yang miskin, di luar sana ramai orang yang bekerja sebagai orang miskin yang meminta derma ihsan daripada orang ramai.

Sumber pendapatan bulanannya sangat tinggi sebagai orang miskin. Ada orang yang malas untuk bekerja dalam perjuangkan hidup, kegiatan meminta bukan suatu perbuatan yang baik karena tangan di atas lebih baik dari tangan yang di bawah.

Sedekah Merupakan salah satu amal untuk Saham Akhirat

Halaman Selanjutnya
img_title
Bersabar Saja Dulu Atas Rencana Allah yang Masih Menjadi Rahasia