Ingin Anak Sholeh? Lakukan 4 Cara Menirakati Anak Menurut Habib Luthfi bin Yahya Berikut Ini!

Ilustrasi keluarga
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@elly-fairytale

Orlet - Mengetahui pergaulan remaja masa kini sukses bikin begidik ngeri. Bagaimana tidak? Tawuran pelajar, pembunuhan yang dilakukan anak di bawah umur dipicu masalah sepele, melakukan pelecehan seksual, pesta miras, mengonsumsi obat-obatan terlarang serta sederet kenakalan-kenakalan lain yang luar biasa mencengangkan.

Terima Kasih Tuhan Telah menghadirkan Teman Sebaik Dia Untuk Mewarnai Hariku

Para orang tua pasti ikut merasakan khawatir anak-anak mereka bisa terjerumus ke dalam perbuatan tercela yang tidak hanya merugikan bagi sang buah hati, orang lain sebagai korban, tapi juga nama baik keluarga bisa tercoreng.

Maka dari itu, pentingnya mendidik anak tidak hanya dengan mencontohkan perilaku terpuji namun juga berusaha menggunakan jalur langit dengan cara memperbanyak doa serta tirakat seperti yang dianjurkan Habib Luthfi bin Yahya yang kami lansir dari instagram @reels_dakwah_id berikut ini.

5 Nasehat Orang Tua Ini Akan Menyemangati Anak Rantau, Ingat Kampung ya Nak!

1. Menjaga Lisan

Doa orang tua kepada anak mudah dikabulkan Yang Mahakuasa. Jaga lisan kita agar hanya perkataan baik-baik saja yang terlontar bahkan dikala kemarahan memuncak akibat kesalahan yang diperbuat buah hati.

Sebelum Memaksakan Kehendak Kepada Sang Anak, Orangtua Juga Perlu Tahu Hal Ini!

Jangan mudah mencela anak orang lain. Kita tak pernah tahu sesedih apa orang tua mereka melihat sang anak bertindak tak pantas. Kita tidak ingin bukan apabila keadaan berbalik kepada keluarga kita?

Oleh karena itu, pandai-pandailah mengatur emosi, pilihlah kalimat bijak saat menasehati anak-anak, bersikap lemah lembutlah namun tetap tegas, sebisa mungkin hindari menghina orang lain.

Halaman Selanjutnya
img_title