TikTok Shop Resmi Ditutup, Ini Kata Konten Kreator Victoria Wong

Victoria Wong
Sumber :
  • TikTok @victoriawong68

Olret – Mengutip dari tvonenews.com TikTok Shop resmi ditutup pemerintah Indonesia pada Rabu, 04 Oktober 2023 pukul 17.00 WIB. Indonesia bukan satu-satunya Negara yang menutup layanan TikTok Shop. Diketahui bahwa Uni Eropa, AS, India, Taiwan, Kanada, Denmark, Australia, Inggris, Prancis, Estonia, Selandia Baru, Norwegia, dan Belgia secara parsial melarang TikTok dengan beragam alasan.

Kerja Dari Rumah dan Momong Anak, Inilah 9 Pekerjaan Penghasil Cuan Yang Cocok Buat Ibu Rumah Tangga

Namun, kebijakan pemerintah Indonesia tersebut menuai pro kontra. Seperti yang diungkapkan oleh Pengamat Hukum Ekonomi di Surabaya, Agung Satryo Wibowo bahwa keputusan pemerintah melarang TikTok Shop tersebut tidak tepat. Menurutnya dunia terus mengalami perubahan yang tidak dapat dihindari termasuk dalam teknologi digital sehingga peraturan baru yang mengacu pada aturan pemerintah Permendag 31/2023 itu dianggap merugikan pihak lain yang selama ini memanfaatkan media sosial untuk bertransaksi jual beli secara online.

Kendati demikian, tidak sedikit masyarakat yang mendukung kebijakan tersebut dengan harapan agar bisa kembali meramaikan transaksi di pasar konvensional.

9 Fakta Gival Giovani, Guru Muda yang Juga Jadi Seleb Tiktok

Berdasarkan yang kami kutip dari akun TikTok @victoriawong68 seorang konten kreator yang aktif membagikan video-video berisi edukasi soal cara menghasilkan uang dari sosmed serta lain-lain, ikut menanggapi peraturan pemerintah melarang TikTok Shop beroperasi di Indonesia, inilah penuturannya.

"Dan aku baru saja beres call sama beberapa kreator dan juga orang internal. Dan ini tiga kabar baik mengenai keputusan yang satu ini," ujar Victoria.

3 Rumor Buruk Soal Tiktok Shop Dan Perlunya Regulasi Yang Ketat Jika Dibuka Kembali

“Pertama, aku tahu ini Gak mudah. Aku bahkan sempat ngilang dari sosmed untuk nyemangatin keluarga, member, partner,” lanjut perempuan tersebut. Kemudian, di bawah ini tiga kabar baik menurut Victoria Wong dan semoga bisa menjadi pencerahan bagi kita semua.

1. Platform e-commerce TikTok

Halaman Selanjutnya
img_title