Warganet Colek Direktorat Jenderal Pajak, Usut Pajak Penghasilan Streamer Game Online

ilustasi main game online
Sumber :
  • freepik.com

OlretStreaming game online mengacu pada praktik menyiarkan diri sendiri bermain video game secara langsung melalui internet agar dapat ditonton orang lain. Game ini menjadi semakin populer dalam beberapa tahun terakhir, dengan platform seperti Twitch, YouTube Gaming, dan Facebook Gaming yang menyediakan ruang khusus bagi para gamer untuk melakukan streaming gameplay mereka dan berinteraksi dengan penonton secara real-time.

4 Cara Mengusi Kebosanan Dengan Ampuh, Bisa Menghibur Juga

Streamer sering kali membuat saluran atau profil di platform ini dan menggunakan perangkat lunak streaming khusus untuk merekam cuplikan permainan mereka, melapisinya dengan umpan webcam, dan menambahkan komentar atau elemen lain untuk meningkatkan pengalaman menonton.

Mereka juga dapat berinteraksi dengan penontonnya melalui obrolan langsung, menanggapi komentar dan pertanyaan saat bermain.

5 Fakta Chahub Marut Ghoummeddin, Dokter James di Skinship The Series

Banyak streamer telah membangun banyak pengikut dan mengubah streaming menjadi karier penuh waktu, memperoleh pendapatan melalui berbagai cara seperti sumbangan dari pemirsa, sponsor, pendapatan iklan, dan langganan. Beberapa streamer populer bahkan menjadi tokoh berpengaruh di komunitas game.

Streaming game online memungkinkan pemirsa menonton pemain terampil, mempelajari strategi, menemukan game baru, dan menikmati konten yang menghibur. Ini telah menjadi bagian penting dari industri game dan popularitasnya terus meningkat.

Warganet Colek Direktorat Jenderal Pajak, Usut Penghasilan Streamer Game Online

5 Fakta Menarik Jane Jaytiya, Cewek Idaman di Golden Blood Series

Di Indonesia sendiri sudah banyak gamer yang mendulang popularitas, bahkan ketika bermain game banyak yang menyumbangkan uang kepada mereka. Tak tanggung-tanggung, nilainya pun beragama bahkan ada yang 50 sampai 100 Juta. Fantastis bukan?

Halaman Selanjutnya
img_title