Viral! Bawa Bekal Ulat Sagu, Siswa Ini Diejek Guru

Viral Murid bawa bekal ulat sagu
Sumber :
  • tiktok/instagram

OlretViral! Bawa Bekal Ulat Sagu, Siswa Ini Diejek Guru

Mengenal Andrew Kittikorn Inkaew, Guru Relawan di Hometown's Embrace

Lewat video TikTok seorang guru tengah memperlihatkan momen mengajar di sebuah Sekolah dasar (SD). Video tersebut diunggah ulang di akun Instagram @undercoer.id (10/10/23). 

Seorang murid juga terlihat menunjukkan bahwa ia membawa bekal dari rumah dalam video tersebut. Bekalnya tersebut berupa nasi dengan lauk ulat sagu yang dikemas dalam kotak makan. 

Bersyukurlah, Allah Menutup Rapat Aib Kita. Jadi Jangan Mengumbar Aib Orang

Melihat hal itu, guru terheran dan berkomentar mengejek, "Kebangetan, 2023 masih makan ulat, nanti biduran gak kamu?"

Kemudian murid itu menjelaskan, jika dirinya sudah terbiasa makan ulat sagu. Video tersebut menjadi viral karena dianggap guru tersebut sedang mengejek makanan muridnya. 

Viral! 3 Tahun Tak Bisa Move On, Akhirnya Dilamar Mantan Pacar Juga

Padahal, kenyataanya ulat sagu memang sudah sering dipakai oleh masyarakat Indonesia bagian timur untuk menjadi santapan sehari-harinya. Ulat sagu ini bisa diolah menjadi sate ataupun langsung dimakan secara langsung. Hewan ini justru menyimpan banyak nutrisi yang baik untuk tubuh. 

Ulat sagu merupakan larva dari kumbang penggerek yang hidup di batang sagu. Berdasarkan data dari Data Komposisi Pangan Indonesia, dalam 100 gram ulat sagu mengandung 5,8 gram protein, 2,8 gram serta dan nutrisi lainnya seperti kalsium, zinc dan sejumlah kandungan kecil vitamin E. Jika dibandingkan dengan telur, perbedaan proteinnya dengan satu butir telur hanya berbeda 0,2 gram saja. (telur memiliki 6 gram protein)

Halaman Selanjutnya
img_title