Kisah Pilu Ammara, 24 Kali Gagal Menikah Karena Sering Dibilang "Anak Haram"

Gagal Menikah
Sumber :
  • tiktok

Olret – Setiap manusia sejatiya menginginkan pernikahan yang baik dan bisa hidup sehingga maut memisahkan dengan pasangan. Namun tak semua berjalan sesuai keinginan bukan? Ada saja pengaman hidup yang membuat putus asa dan sedih.

5 Kalimat Pembuka Saat Pacaran Yang Bisa Bikin Spot Jantung

Seperti kisah kali ini, seorang warganet membagikan pengalaman yang sangat pilu. Dia adalah Ammara yang membagikan kisahnya lewat akun TikTok @meisyajasmyn. Awalnya dia pun membagikan dan mengatakan bahwa seorang warganet ini curhat kepadanya.

"Teh, aku baru umur 24 tapi udah gagal nikah 20x, cuma gara-gara bintinya pake nama ibuku, aku gak punya ayah karena ibu tak pernah menikah sama sekali," tulis @meisyajasmyn.

Apapun Masalahmu, Curhatkan Semuanya Kepada Allah di Atas Sejadah Panjangmu

Sebenarnya tak ada yang salah dengan dirinya. Dia juga bukan cewek yang petakilan, memiliki sifat buruk atau bahkan ketahuan menipu orang lain. Karena dia takut sebenarnya gagal menikah karena banyak yang menduga nantinya dianggap sebagai cewek redflag.

Dia pun menjelaskan bahwa alasannya dia selalu gagal menikah karena tak punya nasab. Sebagai informasi, menurut  para ulama mazhab fiqh yang empat sepakat menyatakan bahwa nasab merupakan pertalian kekeluargaan berdasarkan hubungan darah, baik ke atas, ke bawah, maupun ke samping.

Kuliah Atau Menikah? Jangan Pusing! Lakukan Saja Keduanya Secara Beriringan

Nasab juga sebagai dasar fondasi yang kuat dalam membina dan melestarikan keutuhan kehidupan manusia, sebab pada hakikatnya nasab juga merupakan nikmat dan karunia besar yang Allah سُبْحَانَهُ وَ تَعَالَى berikan kepada hamba-Nya. Oleh karena itu, nasab harus senantiasa dijaga kemurniannya. Di samping itu, nasab juga merupakan persoalan pokok kaitannya dengan struktur hukum keluarga yang lain, seperti hak hadhanah, nafkah, hukum kewarisan, dan masalah perwalian.

Dia pun langsung menambahkan bahwa ibunya dahulu hamil namun pria yang menghamilinya tak bertanggungjawab.

Halaman Selanjutnya
img_title