Viral Guru Gunting Rambut Siswi Berhijab yang Diwarnai, Sistem Pendidikan Indonesia Dipertanyakan

Viral Guru Gunting Rambut Siswi Berhijab yang Diwarnai
Sumber :
  • Instagram/lambe_turah

OlretViral seorang guru yang memotong rambut siswinya yang diwarnai. Kejadian ini bermula saat seorang remaja memposting fotonya di media sosial.

Wajib Tahu! 6 Hal-Hal Ini Bisa Membatalkan Puasa

"Sebelum kejadian razia", tulisannya dalam caption dengan emoji tertawa dan menangis.

Saat itu ia terlihat masih berada di kelas dan asyik bersenda gurau dengan teman-temannya. Kemudian beberapa saat setelahnya, terlihat rekaman video yang dibagikan ulang oleh Instagram @lambe_turah pada Selasa, (28/11/2023), saat momen ada razia mendadak di sekolah tersebut.

Viral Jajanan Modal 5 Ribu Untung 200 Ribu, Bahan Utama Cuma Mie Goreng Sama Telor

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini para siswa tidak berkumpul di dalam kelas, melainkan lapangan. Kemudian ada beberapa guru yang berjalan sambil memeriksa anak didiknya yang melakukan pelanggaran.

Uniknya, razia ini membuat sang guru juga 'menangkap' siswa berhijab yang mewarnai rambut. Bahkan, ia pun tidak segan-segan menggunting rambut siswi berhijab yang diwarnai itu. Hal ini pun menjadi ramai dan menimbulkan perdebatan lantaran seharusnya siswi tersebut tidak ikut terkena razia karena rambutnya tidak terlihat dan tertutup hijab.

Viral Mi Instan Masak Pakai Bubuk Kopi. Netizen Ungkap : Kayaknya Lupa Deh Masukin Gula

"Demi apa razia tiba-tiba. Gue kena donk," tulis caption dalam video tersebut dengan emoji sedih.

Sang siswi pun hanya bisa pasrah karena walaupun ia memakai hijab dan rambutnya tidak terlihat, tetapi ia juga menjadi sasaran razia oleh gurunya. Ada yang berpendapat bahwa meski siswi tersebut memakai hijab, tetapi ia tetap harus menaati peraturan sekolah selama ia berada di lingkungan pendidikannya.

Halaman Selanjutnya
img_title