Walau Terlihat Nyeleneh, Trik Bikin Kipas Jadi Adem saat Cuaca Lagi Panas-panasnya

Modifikasi kipas angin dengan memakai es batu.
Sumber :
  • (TikTok/@sukijan123)

Olret – Walau sudah memasuki musim hujan, namun tampaknya masih ada beberapa daerah dalam kondisi panas dalam waktu-waktu tertentu, terutama yang ada di daerah perkotaan. Pendingin ruangan atau kipas angin tentu masih menjadi bahan pamungkas untuk memberikan solusi pada keadaan tersebut. Namun, apakah solusi itu masih menjadi solusi yang ampuh? 

Bikin Haru! Wanita Ini Pinjamkan Toga ke Kakaknya yang Lulusan SMP saat Wisuda

Pasalnya, kipas angin tidak begitu ampuh secara total di saat cuaca yang lagi panas-panasnya. Kalau AC mungkin masih bisa untuk mendinginkan suasana, tapi masalahnya tidak semua orang bisa untuk memasang AC. Sehingga dengan kondisi tersebut, muncullah berbagai cara atau trik untuk mengatasi cuaca yang lagi panas-panasnya. 

Seperti itulah yang diterapkan orang ini yang dibagikan lewat akun TikTok @sukijan123. Dalam video tersebut, pengunggah memperlihatkan modifikasi kipas angin yang tampaknya cukup ampuh untuk mengatasi hawa panas. 

Viral! 3 Tahun Tak Bisa Move On, Akhirnya Dilamar Mantan Pacar Juga

Modifikasi kipas angin dengan memakai es batu

Hal yang bikin unik dari modifikasi kipas angin tersebut, yaitu dengan memakai es batu. Adapun cara penggunaan es batu di kipas itu cukup simpel, yakni hanya digantung di rangka kipas. Sehingga, hembusan angin yang dikeluarkan oleh kipas angin akan menjadi lebih dingin. 

Teknik Membantu Mendinginkan Mobil Dalam 10 Detik

Tak terlupakan pula, terlihat juga ada beberapa wadah makanan seperti piring dan mangkuk di sekitar kipas angin tersebut. Hal itu bertujuan supaya wadah tersebut sebagai penadah jika air dari es batu mencair sehingga tidak membasahi lantai. 

Ide tersebut tentu sangat nyeleneh. Bahkan sang pengunggah sendiri tampak kaget dengan penampakan kipas angin tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title