Timnas Indonesia Harus Kembali Fokus Hadapi China di Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Daftar 26 pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • PSSI

Olret –Indonesia dan China menempati Grup C bersama dengan Arab Saudi, Australia, Jepang, dan Bahrain. Nah, Timnas Indonesia akan meladeni perlawanan China dalam matchday pertama Grup C dijadwalkan berlangsung pada Selasa, di Qingdao Youth Footbal Stadium (15/10/2024).

Nama Unik 5 Pemain Naturalisasi Timnas China yang Negara Asalnya Juara Piala Dunia

Menghadapi China adalah laga tidak kalah pentingnya karena target yang harus dicapai adalah kemenangan. Target ini cukup logis mengingat China dalam 3 laga yang sudah dijalani belum pernah meraih poin dengan kebobolan minus 10 gol. 

Dengan kondisi yang terpuruk tersebut, Timnas Indonesia memiliki peluang besar untuk memenangkan laga ini atas tuan rumah China di Qingdau sebuah Kota kecil yang jauh dari Beijing. 

Jadwal Siaran Langsung Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 15 Oktober 2024

Posisi klasemen di Grup C, skuad Samurai Biru, Jepang masih berada di puncak klasemen dengan 9 poin berkat kemenangan ketiga mereka atas Arab Saudi dengan skor 2-0. Sebelumnya Jepang menang 7-0 atas China dan 5-0 atas Bahrain. 

Garuda saat ini berada di posisi ke-5 dengan 3 poin sementara 3 tim di atasnya yaitu Bahrain, Arab Saudi dan Australia masing-masing memiliki 4 poin sehingga Indonesia masih memiliki peluang untuk melewati posisi mereka. 

Akun Sosmed Official Asosiasi Sepakbola Bahrain Panik Kena Serangan Siber

Sementara Indonesia tidak terkalahkan dalam 3 laga yang sudah dijalani mereka yaitu imbang 1-1 dengan Arab Saudi,0-0 dengan Australia dan 2-2 dengan Bahrain. 

Kini saatnya skuad asuhan Shin Tae yong harus move on dari laga lawan Bahrain dan mulai fokus menghadapi China dengan tekad meraih kemenangan untuk mendulang 3 poin penuh. 

Halaman Selanjutnya
img_title