Politik Identitas, Orang Menafsirkan Ayat Semaunya, Sindir Ahok?

Cuitan viral tentang Ahok
Sumber :
  • tangkapan layar twitter

Olret – Selama ini Anies Baswedan selalu dituding sebagai bapak politik identitas, bahkan julukan tersebut sudah biasa bertebaran di media sosial. Namun sebenarnya, tak ada bukti nyata bahwa dia melakukan poitik identitas.

Belajar Dari Dinda Hauw, Akhirnya yang Berani Akad Mengalahkan yang Ngasih Coklat

Karena jika dia menggunakan identitas sebagai muslim, hal yang wajar bukan? Karena dia memang seorang umat muslim yang taat beragama, jadi politik identitas yang dimaksud apa sebenarnya?

NasDem: Yang Melakukan Politik Identitas Bukan Anies, Tapi Ahok

Cuitan viral tentang Ahok

Photo :
  • tangkapan layar twitter
Cara Menggunakan Pencarian Twitter Seperti Seorang Pakar

Ketua DPP Partai NasDem Effendy Choirie meluruskan mengenai adanya tudingan yang menyebutkan bahwa Anies Baswedan menggunakan politik identitas dalam kemenangannya di Pilkada DKI Jakarta. Pernyataan tersebut dia lontarkan sebagai jawaban dari pernyataan Boni Hargens yang menuding Anies menggunakan Politik Identitas di Pilgub 2017.

"Lahirnya Pemilu Jakarta yang seperti itu sebetulnya faktor utamanya bukan Anies, tapi Ahok. Orang Kristen, Cina mengutip ayat Alquran. Berangkatnya dari situ yang menafsirkan ayat semaunya, di sini sebetulnya titik tolaknya," kata Choirie, dalam acara Indonesia Lawyers Club yang ditayangkan melalui Youtube, Kamis 17 November 2022.

Komentar Warganet

Halaman Selanjutnya
img_title
Pria Ini Ingatkan Netizen untuk Hati-hati Bagi yang Membenci Anies Baswedan