Klarifikasi Ridwan Kamil Soal Guru Didepak Usai Kritik Dirinya

Ridwan Kamil
Sumber :
  • Youtube/viva.co.id

OlretRidwan Kamil tengah menjadi pembicaraan hangat di twitter. Hal ini berawal dari seorang guru di Cirebon yang mengomentari unggahannya dan berujung pada guru tersebut dipecat.

4 Fakta Mark Pakin Kuna-anuvit, Pemeran Chang Di Bad Buddy Series

Sebelumnya tengah beredar isi pesan instagram antara Ridwan Kamil dengan yayasan tempat guru tersebut mengajar. Setelah informasi tersebut viral dan banyak yang menaikkan tagar Ridwan Kamil, akhirnya dia pun memberikan klarifikasi melalui laman twitter pribadinya.

Lewat akun @ridwankamil, dia pun menjelaskan bahwa seorang pemimpin harus terbuka terhadap kritik walaupun kadang disampaikan secara kasar. Berikut ini cuitan lengkap Ridwan Kamil yang dikutip olret dari laman twitternya pada 16 Maret 2023.

5 Fakta Title Teshin Anusananan, Calon Dokter di The Yearbook Series

5 Fakta Man Supakrit Charoonmatha, Pemeran Phob di The Yearbook Series

KLARIFIKASI

Menyikapi hadirnya berita bahwa ada guru SMK diberhentikan oleh yayasannya karena mengkritik saya, yang membuat saya juga kaget, dengan ini saya sampaikan klarifikasi.

1. Seorang pemimpin harus terbuka terhadap kritik walaupun kadang disampaikan secara kasar. Sudah ribuan kritik masuk, dan selalu saya respon dengan santai dan biasa saja. Kadang ditanggapi dengan memberikan penjelasan ilmiah, kadang dibalas dengan bercanda saja.

Halaman Selanjutnya
img_title