Trending di Twitter, 3 Pelajaran yang Bisa Diambil dari SM Entertainment, SHINee, dan Shawol

Hal yang bisa dipelajari dari SM Entertainment, SHINee, dan Shawol
Sumber :
  • Twitter/cha080525

Olret – Tagar SM, SHINee, dan Shawol mengisi barisan trending di Twitter sejak 30 April 2023. Protes keras fans SHINee ini terjadi lantaran SM Entertainment yang memberi venue dan seat plan yang sangat tidak nyaman saat fanmeeting SHINee di 27 Mei mendatang.

Langsung Trending, Lucas Ex-NCT Buka Akun Twitter

Menurut Shawol, ini bukanlah kali pertama SM Entertainment melakukan manajemen yang buruk bagi artisnya, tetapi mereka menilai ini adalah yang terburuk. Sehingga merasa tidak bisa tinggal diam dan harus membela idola mereka.

Berikut beberapa pelajaran yang bisa diambil dari pemboikotan yang direncanakan Shawol jika SM Entertainment tetap tidak mengganti venue dan memenuhi hak mereka sebagai pelanggan.

1. Kehilangan kepercayaan

11 Lagu K-Pop yang Paling Romantis, Cocok Didengarin Saat Valentine

Meskipun bergelut di dunia hiburan, tetapi industri ini juga menjalankan dan berbasis pada bisnis. Dalam sebuah bisnis, kepercayaan dan loyalitas pelanggan adalah hal krusial yang harus dijaga.

Sehingga, bila kamu tidak berbenah dalam meningkatkan pelayanan, maka tidak menutup kemungkinan protes pelanggan akan membuat citramu menjadi buruk dan kehilangan kepercayaan.

Chanyeol EXO Cameback Dalam Film Thriller Misteri The Frog bersama Yoon Kye Sang dan Go Min Si

Sebagai tambahan informasi, menurut akun Twitter @muguet0801, SM Entertainment menyewa gedung dengan harga murah ($19000) tanpa memperhatikan tata letak panggung maupun kursi penonton.

Halaman Selanjutnya
img_title