Netizen Nilai SM Entertainment Tak Becus Karena Melakukan Hal Ini Pada SHINee

SM Entertainment dinilai tak becus oleh netizen karena hal ini
Sumber :
  • (Instagram/shinee)

OlretSM Entertainment akhirnya memberi tanggapan atas keluhan Shawol (penggemar SHINee) terkait venue dan seat plan di fanmeeting SHINee 27 Mei mendatang.

11 Lagu K-Pop yang Paling Romantis, Cocok Didengarin Saat Valentine

Menurut akun resmi SHINee, fanmeeting dalam rangka anniversary ke-15 ini akan diadakan di KINTEX, Korea Selatan.

Sebagai tambahan informasi, gedung ini hanya berkapasitas 5000 orang serta memiliki tata letak kursi yang tidak menguntungkan fans.

Selain ada pilar besar di tengah ruangan yang menghalangi jarang pandang di bangku penonton ke arah panggung, orang yang berada jauh dari panggung utama juga tidak bisa mendengar dengan jelas suara yang disampaikan dari main stage.

SM Entertainment pun meminta maaf dan menjelaskan.

"Kami memperhitungkan jadwal anggota dan kapan penggemar dapat hadir. Kami lalu mengecek persewaan tempat di akhir pekan. Meskipun ada tempat yang direncanakan sebelumnya, sewa kami ditolak karena masalah internal,” tulis keterangan resmi mereka yang dikutip melalui Soompi pada Senin, (1/5/2023).

Mereka pun melanjutkan, bahwa satu-satunya tempat yang sesuai dengan jadwal kami adalah Pusat Pameran Internasional Ilsan Korea [KINTEX]. Sehingga, SM meminta pengertian Shawol untuk menerima hal ini.

Untuk mengatasi keluhan atas tidak nyamannya venue, SM menambahkan dengan penjelasan bahwa mereka telah menambah panggung C serta mobil yang bergerak.

Sehingga SHINee bisa mengunjungi penggemar walau yang duduk di kursi belakang. Selain itu, mereka juga akan memasang layar di belakang pilar untuk memudahkan penggemar melihat pertunjukan.

Tak hanya itu, SM juga sedang berdiskusi dengan staf untuk meninggikan ruangan untuk area tempat duduk yang mungkin terhalang pilar.

Bagi fans yang tidak bisa hadir, SM juga menyediakan Beyond LIVE online. Detail untuk siaran langsung ini akan diumumkan bersama dengan penjualan tiket.

Mendengar pengumuman ini, Shawol tetap tidak puas dan tetap berencana untuk memboikot acara ini. Mereka pun menunggu hingga tengah hari tanggal 2 Mei dan meminta SM Entertainment tidak lagi membodohi mereka sebagai konsumen.

Dalam tuntutannya, Shawol pun meminta untuk menghentikan penjualan tiket, mengganti venue dengan fasilitas yang lebih baik, serta meminta maaf dan merespon keluhan ini. Surat terbuka ini pun telah ditulis secara resmi oleh The SHINee World Fan Association.

"Maju terus Shawol, jangan pantang mundur. Bukan fans tapi kok kesel ya agensi segede SM gak becus kayak gini," komen netizen.

"Mereka harusnya bisa lebih baik dari ini. Masa kalah sama agensi kecil," imbuh yang lain.

"Bukan fans tapi SHINee itu sudah artis senior, SM gak pantas memperlakukan mereka kayak gini. Tumben Shawol speak up tapi langsung viral dimana-mana."

Bagaimana menurutmu?