Nyesek! Cerita Pilu Korban Jombingo, Awal Gabung hingga Uang Raib Puluhan Juta!

Ilustrasi scam
Sumber :
  • freepik.com

Orlet - Viral di berbagai media sosial tentang kasus dugaan penipuan aplikasi Jombingo yang menyeret banyak korban. Sebelum lanjut mari simak terlebih dahulu seperti apa sistem aplikasi ini berjalan.

Cara Cek Lokasi Pasangan Lewat Aplikasi WhatsApp, Mudah Banget!

Jombingo merupakan salah satu e-commerce yang menawarkan banyak keuntungan melalui sistem pembelian kelompok atau grup.

Berbeda dengan aplikasi belanja online lainnya, Jombingo Sharebuy menawarkan harga barang yang nilainya jauh lebih murah dibandingkan dengan harga pasar.

Mudah Banget! Ini 4 Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 (Tri)

Bayangkan saja untuk harga minyak goreng kemasan 1 liter sebanyak 160pcs bisa didapatkan dengan biaya sebesar Rp1.000.000 saja. Bukan hanya itu, terdapat berbagai macam produk elektronik, peralatan dapur, peralatan rumah tangga, alat-alat kecantikan, makanan dan lain sebagainya yang dijual di aplikasi ini.

Untuk dapat melakukan pembelian anda diharuskan join grup atau memulai grup belanja. Kemudian akan dilakukan pengundian untuk menentukan siapa pemenang yang berhak mendapatkan barang atau memilih melakukan konsinyasi.

5 Cara Cek Umur Kartu XL, Bisa Melalui Aplikasi Resminya

Mengutip dari wikipedia konsinyasi sendiri merupakan tindakan memberikan suatu barang kepada pihak lain untuk dijual kepada pembeli yang belum dipastikan keberadaannya. Lokasi penjualan dilakukan di luar negeri dengan metode penjualan berbentuk lelang melalui pasar bebas atau bursa dagang. Bagi yang menang keuntungan konsinyasi akan dibagi melalui cash voucher dengan jumlah yang telah ditentukan. Untuk yang kalah akan mendapatkan voucher partisipasi sekaligus modal 100% kembali.

Kedatangan untuk proses pelaporan di Polda Jatim

Photo :
  • Dokumen pribadi mantan admin Jombingo berinisial
Halaman Selanjutnya
img_title