‘Lookism’, Webtoon Naver Pertama yang Telah Ditayangkan 10 Miliar Kali

Lookism
Sumber :
  • Instagram/panncafe

Olret – ‘Lookism’ adalah webtoon Naver pertama yang telah ditayangkan 10 miliar kali.  Melansir Instagram @panncafe pada Rabu, (13/9/2023), Grimm Entertainment melaporkan bahwa webtoon populer 'Lookism' telah meraih 10 miliar penayangan kumulatif pada Bulan Agustus berdasarkan penghitungan resmi Naver Webtoon.

Sinopsis Drama Korea Goodbye Earth Dibintangi Oleh Ahn Eun Jin dan Yoo Ah In

Jumlah kumulatif penayangan Webtoon karya penulis Park Tae-joon ini terbagi menjadi 5,2 miliar penayangan di dalam negeri dan 4,8 miliar penayangan di luar negeri.

"Alasan ‘Lookism’ mampu melampaui 10 miliar penayangan adalah berkat cinta dari para pembaca," ucap Park Tae-joon.

4 Cara Mengusi Kebosanan Dengan Ampuh, Bisa Menghibur Juga

“Terima kasih untuk semua orang yang mencintai dan membaca ‘Lookism’,” imbuhnya.

Di 2015 silam, ‘Lookism’ pertama kali masuk ke pasar webtoon luar negeri dalam bahasa Indonesia dan Thailand. Karya ini berhasil puncaki peringkat popularitas berdasarkan hari dalam seminggu sejak awal serinya.

The 8 Show Diperankan Oleh Ryu Jun Yeol dan Chun Woo Hee

Sementara di tahun 2018, manga ini dirilis melalui platform Jepang Naver Webtoon, Line Manga. Sesaat setelahnya, sensasi pun muncul dan membawa ‘Lookism’ berada di peringkat teratas dalam kategori popularitas.

Berselang lima tahun kemudian, popularitas ‘Lookism’ tidak surut. Bahkan, karya ini terpantau masih mendapat dan mempertahankan popularitas tinggi. Manga ini tercatat telah mengumpulkan lebih dari 740 juta penayangan. Bahkan tidak hanya di Jepang, ‘Lookism’ juga cukup populer di Amerika Utara dan Selatan.

Halaman Selanjutnya
img_title