Samsung Akan Menggunakan Snapdragon 8 Elite untuk Seri Galaxy S25

Samsung Galaxy S25 Ultra
Sumber :
  • thegioididong

Olret – Qualcomm telah meluncurkan chipset Snapdragon 8 Elite pada Snapdragon Summit 2024 di Hawaii, dan seperti yang diharapkan, ini adalah platform mengesankan yang memberikan kemajuan luar biasa dalam kinerja seluler, game, fotografi, dan kecerdasan buatan.

Produsen perangkat seluler kini akan menggunakan chipset ini untuk menghadirkan perangkat andalan baru ke pasar. Kini telah dipastikan bahwa Samsung memang akan menjadi salah satu perusahaan yang meluncurkan perangkat bertenaga Snapdragon 8 Elite dalam beberapa bulan mendatang.

Sudah lama beredar rumor mengenai pilihan chipset untuk seri Samsung Galaxy S25 yang akan dirilis awal tahun depan. Beberapa rumor mengklaim bahwa Samsung mungkin melakukan apa yang dilakukannya untuk seri Galaxy S24 tahun ini, dengan menggunakan Exynos 2400 untuk Galaxy S24 dan Galaxy S24+ di sebagian besar pasar sedangkan Galaxy S24 Ultra dikirimkan dengan Snapdragon 8 Gen 3 secara global.

Samsung sedang mengerjakan Exynos 2500 yang diharapkan debut dengan seri Galaxy S25. Namun, rumor baru-baru ini mengklaim bahwa hasil yang diperoleh Samsung untuk chip 3nm ini tidak bagus, yang berarti bahwa chip tersebut mungkin tidak akan mampu menghasilkan cukup uang untuk mengirimkan puluhan juta unit yang pada akhirnya akan dijual ke seluruh dunia.

Hal ini mungkin memaksa perusahaan untuk menggunakan Snapdragon 8 Elite hanya untuk seluruh seri Galaxy S25, atau mungkin beralih ke MediaTek untuk model dasar dan Plus Galaxy S25.

Belum ada konfirmasi mengenai hal ini, namun dengan disebutkannya Samsung dalam daftar mitra Qualcomm karena akan meluncurkan perangkat Snapdragon 8 Elite dalam “minggu-minggu mendatang” sudah memperjelas bahwa chipset andalan baru Qualcomm pasti akan berperan dalam hal ini. Seri Galaxy S25, baik itu di seluruh jajaran atau terbatas hanya pada varian teratas saja.