Bagaimana Mencegah Dampak Buruk dari Smartphone?

Ponsel Android Premium Tahun 2023
Sumber :
  • Google Image

Olret –Jika kamu menggunakan banyak ponsel, tentu saja banyak dampak negatif. Berikut ini Dampak Buruk dari Smartphone

Hati-Hati Penipuan Wellington Capital, Aplikasi Youtarde Palsu. Begini Modusnya!

1. Pertahankan postur tubuh yang benar

Daripada membungkuk untuk melihat ponsel Anda, dekatkan ponsel Anda setinggi mata sehingga Anda dapat melihat tanpa menekuk leher Anda. Pastikan untuk meregangkan leher secara teratur untuk menghindari ketegangan otot.

Samsung Galaxy M35: Lebih baik dari yang Kamu Bayangkan

2. Batasi waktu pemakaian perangkat

Tetapkan waktu tertentu untuk menggunakan ponsel dan istirahatlah secara teratur untuk mengurangi ketegangan mata dan mencegah masalah muskuloskeletal. Anda juga dapat menyesuaikan kecerahan layar dan menginstal perangkat lunak pemfilteran cahaya biru, membantu meminimalkan gangguan tidur dan ketegangan mata.

3. Kurangi waktu yang dihabiskan menggunakan telepon

Buatlah aturan untuk tidak membawa ponsel atau layar di kamar tidur Anda 1–2 jam sebelum waktu tidur. Luangkan waktu ini sebelum tidur untuk membaca atau bersantai tanpa teknologi.

• Hapus aplikasi yang tidak digunakan. Ini tidak hanya mengosongkan ruang di ponsel Anda tetapi juga mengurangi waktu yang tidak perlu dihabiskan untuk aplikasi.

• Matikan atau batasi notifikasi yang tidak penting. Sebaiknya Anda hanya memprioritaskan pengumuman penting terkait studi dan pekerjaan. Aplikasi media sosial, belanja, berita, dan layanan lain yang tidak perlu selalu menjadi gangguan di ponsel Anda.

• Gunakan mode "jangan ganggu" saat belajar atau bekerja.

• Batasi penggunaan jejaring sosial terlalu banyak karena jaringan sosial berkontribusi terhadap dampak berbahaya dari kehidupan virtual dan masalah psikologis seperti perasaan rendah diri, isolasi, intimidasi online.

• Pertahankan keseimbangan yang sehat antara waktu menatap layar dan pengalaman dalam kehidupan nyata. Prioritaskan untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama teman dan keluarga, berolahraga, berpartisipasi dalam aktivitas kelompok, atau menekuni hobi.