8 Manfaat Vitamin A Bagi Kesehatan Lengkap Dengan Penjelasannya

Makanan Kaya Vitamin A
Sumber :

Olret – Vitamin A adalah nutrisi penting. Ini membantu meningkatkan penglihatan, pembelahan sel, pertumbuhan, kekebalan dan reproduksi. Vitamin A kaya akan antioksidan, zat yang melindungi sel-sel Anda dari efek radikal bebas.

Radikal bebas berperan dalam penyakit yang berhubungan dengan jantung, kanker dll. Vitamin A adalah vitamin yang larut dalam lemak dan merupakan bagian penting dari diet kita sehari-hari.

Makanan Kaya Vitamin A

Makanan Kaya Vitamin A

Photo :
  • -


Makanan kaya vitamin A sudah tersedia. Anda dapat menemukannya di setiap dapur. Seperti yang kebanyakan orang pikirkan, manfaat vitamin A tidak terbatas pada penglihatan kita.

Ini juga membantu menjaga fungsi neurologis, kesehatan kulit, kesehatan hormonal, dan banyak lagi. Kelompok senyawa antioksidan ini dapat terdiri dari dua jenis:

  1. Retinol adalah jenis vitamin A yang berasal dari sumber hewani. Oleh karena itu, tubuh bisa langsung mengonsumsi vitamin 'preformed' ini.
  2. Anda mendapatkan provitamin karotenoid dari buah-buahan dan sayuran. Jenis vitamin A ini pertama kali diubah menjadi retinol tepat setelah pencernaan dan kemudian digunakan oleh tubuh.

8 Manfaat Vitamin A Bagi Kesehatan

Manfaat Vitamin A Bagi Kesehatan

Manfaat Vitamin A Bagi Kesehatan

Photo :
  • -