Apakah PCOS Menyebabkan Kemandulan Pada Wanita?

PCOS Menyebabkan Kemandulan
Sumber :
  • U-Repot

OlretWanita dengan PCOS sering memiliki kekhawatiran tentang kesuburan dan kesehatan reproduksi mereka, seperti apakah mereka bisa hamil. PCOS (sindrom ovarium polikistik) adalah kondisi hormonal kompleks yang memengaruhi hingga satu dari lima wanita usia reproduksi.

Banyak (tetapi tidak semua) wanita dengan PCOS rentan terhadap anovulasi dan infertilitas, yaitu saat ovarium tidak selalu melepaskan sel telur selama siklus menstruasi.

Akibatnya, mereka mungkin mengalami lebih banyak kesulitan untuk hamil daripada wanita lain. Perawatan kesuburan atau waktu yang lama untuk hamil mungkin diperlukan bagi sebagian besar wanita penderita PCOS, tetapi menerima saran dan dukungan yang tepat dapat membantu meningkatkan kesuburan dan meningkatkan kemungkinan kehamilan.

Memahami PCOS

PCOS Menyebabkan Kemandulan

PCOS Menyebabkan Kemandulan

Photo :
  • U-Repot

Polycystic ovarian syndrome (Sindrom ovarium polikistik ), atau PCOS, adalah saat tubuh  mengalami ketidakseimbangan hormon dan masalah metabolisme, yang menyebabkan banyak kista di ovarium.

Ketidakseimbangan hormon reproduksi menimbulkan masalah pada ovarium dan menyebabkan periode menstruasi yang tidak teratur, penambahan berat badan, jerawat, dan rambut wajah.