4 Buah yang Ampuh Menurunkan Kolesterol dan Pencegah Penyakit Kronis

Apel
Sumber :

Olret – Bagi mereka yang berniat mengurangi kolesterol untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Selain membatasi pilihan makanan dan tetap berolahraga. Memilih makan buah adalah faktor lain yang harus dilakukan setiap orang.

Karena beberapa buah mungkin mengandung gula dan terlalu manis tapi buah menurunkan kolesterol. Makanan apa yang bisa kamu makan tanpa khawatir?

Kolesterol jahat Bagaimana pengaruhnya terhadap kesehatan?

Kolesterol adalah zat padat, semi-cair. Biasanya, tubuh kita mampu membuat kolesterol dengan sendirinya, tapi di waktu yang sama jika tubuh terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung kolesterol jahat.

Seperti makanan tinggi lemak jenuh, daging berlemak, dll, dapat mengakibatkan penumpukan kolesterol di pembuluh darah dalam jumlah besar dan meningkatkan risiko terkena penyakit jantung koroner hingga serangan jantung.

4 Buah Penurun Kolesterol Yang Wajib Dikonsumsi

Apapun jenis buahnya pasti mengandung nutrisi alami, vitamin, mineral yang siap bermanfaat bagi kesehatan kita. Tetapi untuk 4 jenis buah berikut ini mungkin memenuhi syarat untuk kontrol atau kurangi kolesterol lebih baik dari buah-buahan lain dan sangat cocok untuk mereka yang memiliki tujuan penurunan kolesterol yang serius.