Catat! 6 Cara Mengatasi Rekan Kerja yang Sok Tahu

Diremehkan di Tempat Kerja
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Dalam dunia pekerjaan kita pasti akan dipertemukan dengan banyak orang. Mereka mempunyai karakternya sendiri-sendiri, sehingga seringkali kitalah yang harus pandai beradaptasi dan menyesuaikan.

Apalagi, jika pekerjaan itu menuntut kerjasama antar tim. Penting, untuk membangun pertemanan yang solid dan professional diantara rekan kerja. Nah, bagaimana jika kebetulan kamu mempunyai teman yang sok tahu, bahkan kepo soal kehidupan pribadimu?

Mau ganti divisi pun sulit sebab kamu harus menaati SOP kantor tempat kamu bekerja. Jika kamu mendapatkan masalah itu, gunakan 5 cara terbaik ini untuk menghadapi teman kerja yang sok tahu.

1. Jangan Pernah Berbicara Di luar Pekerjaan dan Cukup Seperlunya Saja

Biasanya orang yang sok tahu akan terlalu banyak berbicara, apalagi jika diminta saran dan pendapat. Saat itu cukup berikan tanggapan seperlunya saja. Jangan terlalu terlihat antusias, agar dia juga tidak terpancing untuk banyak bicara. Percayalah, itu hanya akan membuang waktu saja.

Selain itu, biasanya, orang yang sok tahu, juga akan menanyakan bahkan mengomentari soal privasi atau hidupmu. Sehingga, usahakan untuk tidak pernah membicarakan apapun dengannya di luar pekerjaan. Jika dia tanya, cukup disenyumin aja atau dijawab seperlunya.

2. Jika Sudah Keterlaluan, Kamu Bisa Menasehati Dirinya Baik Secara Diam-Diam Ataupun Terbuka